Artis

Ridho Rhoma Kembali ke Rutan Salemba, Rhoma Irama: Ini Adalah Ujian dan Proses Menaati Hukum

Pedangdut Ridho Rhoma kembali menjalani penahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, mulai Jumat (12/7/2019) hingga 8 bulan mendatang.

Ridho Rhoma Kembali ke Rutan Salemba, Rhoma Irama: Ini Adalah Ujian dan Proses Menaati Hukum
Luthfi Khairul Fikri
Raja Dangdut Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019), untuk mengantarkan Ridho Rhoma, salah satu putranya, yang akan menjalani sisa masa hukumannya di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. 

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma bersama Raja Dangdut Rhoma Irama, ayahnya, tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019) siang.

Kedatangan Ridho Rhoma untuk memenuhi panggilan ketiga yang dilayangkan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Ridho Rhoma kembali mendekam di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, terkait kasus narkoba setelah putusan majelis hakim Mahkamah Agung memperberat hukumannya.

Raja Dangdut Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019), untuk mengantarkan Ridho Rhoma, salah satu putranya, yang akan menjalani sisa masa hukumannya di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.
Raja Dangdut Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019), untuk mengantarkan Ridho Rhoma, salah satu putranya, yang akan menjalani sisa masa hukumannya di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. (Luthfi Khairul Fikri)

Rhoma Irama tetap tegar dan ikhlas melepaskan salah satu putranya yang mengikuti jejaknya sebagai penyanyi dangdut itu melanjutkan sisa masa hukumannya.

"Tolong titip Ridho nanti di lapas. Kami sekeluarga ikhlas dan menerimanya. Ridho siap menjalaninya," kata Rhoma Irama di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Bagi Rhoma Irama, apa yang terjadi pada Ridho Rhoma adalah ujian, baik untuk putranya, dirinya sendiri dan keluarga.

Jaksa Ancam Jemput Paksa Jika Ridho Rhoma Tak Hadir Siang Ini

Alasan Pekerjaan, Dewi Perssik Mangkir Pemeriksaan Lagi di Polres Metro Jakarta Selatan

Ia hanya berharap, ujian tersebut bisa menambah ketakwaan dan kedewasaan Ridho Rhoma menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ini ujian buat Ridho dan keluarga, untuk fans juga. Ujian ada hikmahnya. Semoga Ridho memanfaatkan semua ini untuk meningkatkan ilmu agama dan ketakwaannya," ujar Rhoma Irama.

Menurut Rhoma Irama, putranya kembali ke penjara bukan karena mengulangi perbuatan melawan hukum dan mengonsumsi narkotika, melainkan upaya mematuhi proses hukum.

Ridho Rhoma dan Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019).
Ridho Rhoma dan Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

"Saya tegaskan, jangan ada kesan Ridho ini bolak-balik ke penjara karena narkoba. Ridho bukan berulang-ulang menggunakan narkoba. Ini tetap kasus yang pertama. Bukan pengulangan perbuatan, tetapi bagian mematuhi proses hukum," jelas Rhoma Irama.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved