Pembunuhan Mutilasi

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Mutilasi Banyumas, Baru 2 Bulan Bebas dari Penjara Kasus Penculikan

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Mutilasi Banyumas, Baru 2 Bulan Bebas dari Penjara Kasus Penculikan

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Mutilasi Banyumas, Baru 2 Bulan Bebas dari Penjara Kasus Penculikan
Fadlan Mukhtar Zain
Terduga pelaku mutilasi, DP (37) ditangkap polisi, Kamis (11/7/2019) malam. DP Baru 2 Bulan Bebas dari Penjara Kasus Penculikan. 

Berkat petunjuk seorang saksi, polisi berhasil menangkap terduga pelaku mutilasi yang potongan tubuh korbannya ditemukan terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, terduga pelaku berinisial DP (37), warga Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Setelah bekerja dari hari Senin (8/7/2019) tim yang dibentuk hari ini dapat menangkap terduga pelaku yang melakukan mutilasi Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 18.30 WIB di Purwokerto," kata Bambang, Jumat (12/7/2019) dini hari.

Bambang mengatakan, terduga pelaku dapat ditangkap berkat petunjuk dari salah seorang saksi di lokasi penemuan potongan tubuh yang sempat melihat terduga pelaku di lokasi tersebut.

"Terduga pelaku merupakan residivis kasus penculikan. Dia baru keluar dari penjara sekitar dua bulan yang lalu," ujar Bambang.

Seperti diketahui warga Dusun Plandi, yang berdekatan dengan wilayah Kabupaten Banjarnegara digegerkan dengan penemuan potongan tubuh manusia dalam kondisi hangus terbakar, Senin (8/7/2019) petang.

Korban Mutilasi Seorang Ibu Rumah Tangga Asal Bandung, Jenazah Dibawa ke Jakarta

Pengakuan Pelaku Mutilasi Banyumas, Bunuh di Puncak Bogor, Mutilasi di Mobil Sepanjang Jalan

Potongan tubuh berupa kepala, tangan, dan kaki kali pertama ditemukan seorang anak kecil. Anak tersebut kemudian melaporkannya kepada warga.

Polisi mengidentifikasi potongan tubuh yang ditemukan hangus diduga korban mutilasi adalah berjenis wanita atau perempuan.

Jenis kelamin wanita dari potongan tubuh itu ditemukan di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, itu dikuatkan berbagai hal.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, berdasarkan hasil autopsi tim dokter RSUD Margono Soekarjo, bentuk tengkorak dan rahangnya mengarah ke wanita atau perempuan.

Halaman
123
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved