Bau Ikan Asin

Polisi Dalami Temuan Puluhan STNK di Pablo Benua Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan Kendaraan

Pihaknya masih mendalami dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan yang dilakukan Pablo Benua, salah satu tersangka kasus bau ikan asin.

Polisi Dalami Temuan Puluhan STNK di Pablo Benua Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan Kendaraan
Warta Kota/Feri Setiawan
Galih Ginanjar tak kunjung mengucapkan maaf sehingga Fairuz dan Sonny membawa kasus itu ke ranah hukum. Mereka membuat laporan ke Polda Metro Jaya dengan didampingi kuasa hukum mereka, Hotman Paris Hutapea, Senin (1/7/2019). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih mendalami dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan yang dilakukan Pablo Benua, salah satu tersangka kasus bau ikan asin, berdasarkan temuan puluhan STNK saat menggeledah rumah pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami di Sentul, Bogor, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Untuk kasus ini katanya masih ditangani Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Untuk hal itu, masih ditangani Subdit Ranmor. Karena kemarin barbuk STNK sudah disita," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019).

"Beberapa barbuk berupa STNK yang diamankan itu sudah kita kembalikan ke Rey karena tidak ada kaitannya dengan kasus di krimsus. Lainnya masih didalami petugas Ranmor," kata Argo.

Trio Tersangka Pablo Benua dkk dalam Kasus Bau Ikan Asin Jalani Pemeriksaan Tes Urine

Tangis Barbie Kumalasari Pecah Saat Melakukan Besuk Galih Ginanjar di Penjara

Saat ditanya apakah dugaan mobil yang digelapkan Pablo Benua itu berupa mobil kredit atau bukan serta agar memaparkannya lebih detail, Argo meminta menunggu hasil pendalaman petugas.

"Tunggu saja, nanti Ranmor yang akan mengecek ya. Seperti apa hasilnya akan disampaikan," kata Argo.

Seperti diketaui sebelumnya, setelah menetapkan pasangan suami istri Pablo Benoa dan Rey Utami sebagai tersangka kasus bau ikan asin, polisi langsung menggeledah kediaman kedua pasutri itu di Bogor, Kamis (11/7/2019) pagi.

Argo Yuwono mengatakan, dalam penggeledahan itu pihaknya menemukan puluhan STNK kendaraan di sana.

"Penyidik menemukan puluhan STNK saat menggeledah kediaman Pablo dan Rey di Bogor. Setelah kita cek dari STNK itu, ternyata terkait dengan laporan di reskrimum soal penipuan dan penggelapan kendaraan dengan terlapor Pablo, pada 22 Februari 2018," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Gerak Cepat Polisi untuk Menggeledah Rumah Pablo Benoa dan Rey Utami Dalam Kasus Bau Ikan Asin

Selain itu, kata dia, STNK itu juga terkait dengan dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan yang dilaporkan ke Mabes Polri pada tahun 2017 dengan terlapor Pablo Benoa.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved