Liga 1 2019

Persija Tanggung Jawab Kerusakan SUGBK Usai Laga Persija vs Persib, Ini Jumlah Uang yang Dibayar

Skuat Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung pada laga pekan ke-tujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) lalu di Stadion Utama Gelora Bung

Persija Tanggung Jawab Kerusakan SUGBK Usai Laga Persija vs Persib, Ini Jumlah Uang yang Dibayar
Wartakotalive.com/Feri Setiawan
Pagar pembatas tribun ke lapangan rusak karena diduga adanya saling dorong. 

Skuat Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung pada laga pekan ke-tujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Meski bertanding pada hari kerja dan digelar sore hari, the Jakmania (suporter Persija) berhasil mencatatkan rekor fantastis dengan jumlah penonton terbanyak di Liga 1 2019 dengan 70.136 orang.

Dengan membludaknya jumlah penonton, memang beberapa pagar pembatas tribun ke lapangan rusak karena diduga adanya saling dorong.

Ramalan Zodiak Sabtu 13 Juli 2019 Aquarius Dapat Proyek Besar, Leo Dapat Penghargaan, Virgo Sensitif

VIRAL Kisah Dua Penumpang Saling Jatuh Cinta Gara-gara Turbulensi di Pesawat

Ruben Onsu Didenda Rp 300 Juta Akibat Sarwendah, Simak Kisah Lengkapnya

Kasus Bau Ikan Asin, Polisi Akhirnya Tahan Galih, Rey dan Pablo, hingga 30 Hari ke Depan

CEO Persija Ferry Paulus memaklumi insiden itu sebab didasari euforia dan antusiasme yang tinggi di tribun pada laga kontra Persib, manajemen Persija juga siap mengganti kerusakan yang ada.

"Ah itu biasa ya, mungkin karena antusiasme dan terlalu euforia. Nanti biasanya pihak GBK akan berikan catatan pergantiannya dan kita siap ganti," kata Ferry kepada Warta Kota, Jumat (12/7/2019).

Selepas pertandingan, Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) melakukan pengecekan mengenai kerusakan fasilitas apa saja yang ada.

Direktur Utama PPKGBK, Winarto, mengatakan pihaknya sudah mencatat beberapa kerusakan yang ada di area dalam dan luar SUGBK.

Kerusakan yang ada di dalam SUGBK yakni terdiri dari kursi, pembatas pagar tribun bawah, dan area parkir untuk yang di luar stadion sempat rusak akibat tergeleng bus.

"Kerusakan kecil seperti kursi, pembatas tribun bawah, lalu tidak sengaja barier parking kami kena bus di luar," ungkap Winarto.

Polisi Tetapkan Rey Utami dan Pablo Benua Tersangka Bukan karena Video Ikan Asin tapi karena Ini

Winarto juga menyebutkan pertanggung jawaban oleh pihak tuan rumah dalam hal ini Persija juga memang sudah normal dilakukan sejak musim lalu.

Halaman
1234
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved