Berita Jakarta

Penusukan Hilarius Usai Konsumsi Miras, Polisi Ungkap Ada Kelemahan Pengawasan Ancol

Kasus penusukan terhadap Hilarius dengan 9 luka tusuk di Beach Pool, Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara dinilai akibat adanya kelemahan pen

Penusukan Hilarius Usai Konsumsi Miras, Polisi Ungkap Ada Kelemahan Pengawasan Ancol
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Tersangka Jadri melakukan reka adegan penusukan yang membuat Hilarius Ladja (31) tewas di Pantai Beach Pool Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (12/7/2019). 

Kasus penusukan terhadap Hilarius dengan 9 luka tusuk di Beach Pool, Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara dinilai akibat adanya kelemahan pengamanan di kawasan rekreasi tersebut oleh pengelola.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan penusukan itu terjadi usai adanya pesta minuman keras (miras) yang dilakukan pelaku, korban, dan teman-temannya.

Menurut Budhi, berdasarkan keterangan dari pihak pengelola perihal keberadaan miras yang dikonsumsi pada saat kejadian, dipastikan dibawa dari luar kawasan rekreasi Ancol.

“Jadi dari Ancol sendiri sudah menyampaikan kepada kami bahwa mereka tidak menjual, karena memang tadi ini adalah tempat wisata dan banyak keluarga serta anak-anak yang hadir di sini,” kata Budhi, Jumat (12/7/2019).

Budhi mengatakan, ada kelemahan pengawasan keamanan yang menjadi perhatian pihaknya.

Untuk itu Polisi akan mengevaluasi keamanan di kawasan rekreasi itu dan memberikan masukan sebagai bentuk antisipasi tindak pidananya.

 TERUNGKAP Penampilan Anggun yang Sederhana Jadi Sorotan saat Pulang Kampung ke Kroya Cilacap

 Boy William Akan Nikahi Karen Hosea Anak Konglomerat Pemilik Hotel, Mal, Perumahan Mewah

 BREAKING NEWS: Jokowi Sudah Susun Kabinet, Katanya Bakal Banyak Menteri Lama yang Menjabat Lagi

“Ada beberapa kelemahan atau pintu atau kebocoran yang mungkin bisa saja menjadi pintu masuk mereka. Nah ini tentunya menjadi perhatian kita,” kata Budhi.

“Khususnya terkait dengan adanya pelanggaran seperti mabuk-mabukan ataupun penggunaan narkotika dan barang berbahaya,” sambungnya.

Budhi menambahkan pihaknya juga akan menguatkan sinergitas terkait pengamanan di Ancol Taman Impian dan siap apabila diminta bantuan dalam hal pengamanan.

“Sehingga kalau kita sinergikan, petugas pengamanan dari Ancol maupun dari kita mudah-mudahan akan lebih baik lagi," papar Budhi.

Hilarius menjadi korban penusukan dengan 9 luka tusuk di Beach Pool, Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (30/6/2019) dini hari.

Para pelaku sempat kabur hingga akhirnya ditangkap pada Selasa (2/7/2019) lalu.

 Begini Kata Sule tentang Rumah Mewahnya: Banyak Teman-teman Syuting di Sini daripada di Hotel kan

 BERLAKU Secara Nasional! STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Dihapus, Simak 10 Syarat Perpanjangan STNK

Para pelaku dan barang bukti selain pisau seperti pakaian, jam tangan bernoda darah, batu hebel bernoda darah, handphone dan lain-lain dibawa ke Mapolres Jakarta Utara.

Para pelaku dijerat Pasal 338 KUHPidana atau Pasal 351 ayat 3 KUHPidana jo Pasal 55 ayat 1 KUHPidana dan Pasal 221 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved