Berita Bekasi

Pembangunan Tiang Tol Becakayu Mulai ke Lewati Simpang BCP, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Pembangunan pier atau tiang Tol Becakayu akan mulai melewati perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani atau Simpang BCP, Kota Bekasi.

Pembangunan Tiang Tol Becakayu Mulai ke Lewati Simpang BCP, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pembangunan pier atau tiang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akan mulai melewati perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani atau Simpang BCP, Kota Bekasi, Jumat (12/7/2019). 

Pembangunan pier atau tiang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akan mulai melewati perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani atau Simpang BCP, Kota Bekasi.

PT KKDM sebagai pengembang Tol Becakayu akan memulai pembangunan tol ke lokasi tersebut pada akhir Juli 2019.

Tentunya pembangunan Tol Becakayu di lokasi itu bakal berdampak pada kemacetan. Terlebih persimpangan BCP itu merupakan pusat kota Bekasi, di mana berkumpulnya pusat perbelanjaan disana dan juga dekat pintu tol Bekasi Barat untuk ke Tol Jakarta-Cikampek.

Simpang BCP juga merupakan pertemuan antara tiga jalan utama di Kota Bekasi.

Yakni, Jalan Ahmad Yani yang membentang dari utara hingga selatan, lalu Jalan KH Noer Alie di bagian barat dan Jalan Hasibuan di bagian timur.

Mulai melewatinya pembangunan Tol Becakayu ke persimpangan itu membuat Dinas Perhubungan Kota Bekasi terpaksa harus menutup total ruas jalan KH Noer Alie arah Jakarta.

 TERUNGKAP Penampilan Anggun yang Sederhana Jadi Sorotan saat Pulang Kampung ke Kroya Cilacap

 Boy William Akan Nikahi Karen Hosea Anak Konglomerat Pemilik Hotel, Mal, Perumahan Mewah

 BREAKING NEWS: Jokowi Sudah Susun Kabinet, Katanya Bakal Banyak Menteri Lama yang Menjabat Lagi

"Jalur ke arah Jakarta di Jalan Kalimalang kita tutup. Kita rekayasa lalu lintas ke jalan Kalimalang sisi selatan atau pinggir MM," kata Kepala Bidang Teknik Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Jumat (12/7/2019).

Johan menuturkan ditutupnya jalan ke arah Jakarta untuk memastikan kelancaran pengerjaan dan arus lalu lintas berjalan tidak semrawut.

"Kalau kita paksakan dibuka sangat sulit, sudah sangat sempit. Makanya kita alihkan, kita terapkan rekayasa lalu lintas," ungkapnya.

Adapun rekayasa lalu lintas untuk kendaraan dari Jalan Hasibuan mengarah ke Jakarta, akan ada dua skema pengalihan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved