Kasus Korupsi

Pekan Depan Polda Metro Panggil Tersangka Dugaan Korupsi Dana Kemah Kemenpora

Polisi bakal memeriksa Mantan Bendahara Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana kemah Kemenpora.

Pekan Depan Polda Metro Panggil Tersangka Dugaan Korupsi Dana Kemah Kemenpora
Warta Kota/Henry Lopulalan
Penyidik KPK menunjukkan barang bukti hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kemenpora di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018). (Foto arsip) 

Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bakal memeriksa Mantan Bendahara Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana kemah Kemenpora.

Pemeriksaan akan dilakukan pekan depan.

"Sekitar minggu depan lah, mungkin, akan kita panggil Ahmad Fanani," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019).

Menurut Iwan, pihaknya telah mengantongi barang bukti yang cukup dan juga saksi-saksi untuk akhirnya menetapkan Fanani sebagai tersangka.

Semua sudah, sehingga polisi sudah lakukan gelar perkara dan kita sudah bisa memastikan bahwa ini tercukupi dua alat bukti terhadap yang bersangkutan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 TERUNGKAP Penampilan Anggun yang Sederhana Jadi Sorotan saat Pulang Kampung ke Kroya Cilacap

 Boy William Akan Nikahi Karen Hosea Anak Konglomerat Pemilik Hotel, Mal, Perumahan Mewah

 BREAKING NEWS: Jokowi Sudah Susun Kabinet, Katanya Bakal Banyak Menteri Lama yang Menjabat Lagi

"Maka, kita akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan," kata Iwan.

Sementara itu, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus menyusun berkas perkara Ahmad Fanani dari pemeriksaan sejumlah saksi di Yogyakarta.

"Kemarin pemeriksaan saksi di daerah baru selesai. Jadi, saat ini kita fokus pemberkasannya dan setelah itu pemanggilan yang bersangkutan atau tersangka," kata Bhakti.

Sebelumnya terkait penyidikan kasus dugaan korupsi dana kemah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan tersangka eks Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani, polisi sudah memeriksa 45 orang saksi.

Sejumlah saksi diketahui diperiksa penyidik di Yogyakarta.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved