Nissan Buka Diler di Cikupa, Targetkan Penjualan 50 Unit Setiap Bulan

Kenny berharap diler baru itu dapat membukukan penjualan 50 unit kendaraan setiap bulan dengan All New Livina sebagai model unggulan.

Nissan Buka Diler di Cikupa, Targetkan Penjualan 50 Unit Setiap Bulan
Warta Kota/Mochammad Dipa
Direktur PT Jayatama Kencana Motor, Kenny Kusuma (kiri tengah) dan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi (kanan tengah) bersiap menggunting pita sebagai tanda peresmian diler terbaru Nissan-Datsun di Cikupa, Tangerang, Banten, Kamis (11/7). 

PT Nissan Motor Indonesia terus melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka diler terbaru Nissan-Datsun di Cikupa, Tangerang, Banten, Kamis (11/7).

Diler yang berlokasi di Jl. Raya Serang KM 16.8, RT 05 RW 01, Sukamulya, Cikupa, Tangerang, Banten ini telah mengadopsi Nissan Retail Concept.

Nissan Retail Concept adalah standar ritel global Nissan yang menawarkan pengalaman pelanggan yang unik dan berbeda mulai dari aspek visual, konsep area penjualan dan area layanan pelanggan.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, mengatakan pembukaan diler baru itu merupakan salah satu bagian dari rencana pertumbuhan jangka menengah Nissan-Datsun di Indonesia.

"Kami sangat bersemangat untuk membuka diler lain di wilayah 1000 industri Tangerang, karena ini adalah bagian komitmen Nissan untuk mememberikan layanan terbaik yang berpusat pada pelanggan," ungkap Isao, saat pembukaan diler Nissan-Datsun di Cikupa, Tangerang, Banten, Kamis (11/7).

Menurut Isao, dibukanya diler baru di Cikupa, Tangerang karena adanya peluang besar di pasar otomotif Indonesia. Mengingat populasi penduduk Indonesia yang terus tumbuh, juga diikuti dengan tumbuhnya permintaan kendaraan penumpang.

Terlebih, lanjut Isao, Nissan juga saat ini banyak meluncurkan model baru mobil yang dipasarkan, mulai dari All New Nissan Livina, All New Serena, dan Nissan Terra. Sehingga, Nissan mengimbanginya dengan menambah diler baru.

"Kami bukannya agresif tetapi langkah ini untuk membangun merek kami, selain itu mengajak rekan bisnis kami bekerja sama membangun merek ini," kata Isao sembari menerangkan bahwa target NMI hingga akhir tahun bisa memiliki 130 diler di seluruh Indonesia.

Diler Nissan-Datsun di Cikupa
Diler Nissan-Datsun di Cikupa (Warta Kota/Mochammad Dipa)

Diler Cikupa ini dikelola oleh salah satu mitra Nissan Motor Indonesia, PT Jayatama Kencana Motor, dan memiliki total luas lahan 1.229 meter persegi yang didukung 5 work bay. Diler ini merupakan diler kedua setelah Nissan-Datsun Alam Sutera, Tangerang.

Direktur PT Jayatama Kencana Motor Kenny Kusuma mengatakan pertumbuhan pasar dan potensi produk Nissan menjadi alasan mereka membuka diler kedua setelah mengoperasikan lini penjualan Nissan-Datsun di Alam Sutera, Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved