Persija Jakarta

Luciano Leandro Puji Atmosfer the Jakmania di Laga Persija Kontra Persib

Lada tanding lanjutan pekan ke-tujuh Liga 1 2019 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada Rabu (10/7/2019) lalu rupanya berhasil menyedot par

Luciano Leandro Puji Atmosfer the Jakmania di Laga Persija Kontra Persib
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Legenda Persija Jakarta, Luciano Leandro saat menonton pertandingan Persija vs Persib, Rabu (10/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. 

Lada tanding lanjutan pekan ke-tujuh Liga 1 2019 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada Rabu (10/7/2019) lalu rupanya berhasil menyedot para pesohor untuk datang menonton langsung.

Salah satunya legenda Persija Jakarta Luciano Leandro ikut membawa Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga Indonesia tahun 2001 lalu.

Luciano memuji atmosfer the Jakmania (suporter Persija) yang hadir pada laga Rabu lalu dan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan sampai sebanyak 70.136 penonton.

"Suporter luar biasa, the Jakmania luar biasa. Stadion penuh, mereka dukung betul-betul Persija, saya salut," kata Luciano kepada Warta Kota, Jumat (12/7/2019).

"Sejak dulu saat saya bermain memang salut kepada the Jakmania, saya melihat suporter ini sangat baik kepada saya," sambung topskorer Persija pada musim 2001 itu.

Eks pelatih Persipura Jayapura itu juga mengenang perbedaan the Jakmania saat dirinya masih bermain dibandingkan dengan saat ini.

Menurut Luciano the Jakmania yang sekarang sudah lebih dewasa dan terkontrol.

Namun dirinya juga memaklumi tekanan yang diterimanya dulu saat bermain merupakan bentuk kecintaan mereka.

"Saya melihat sekarang sudah jauh lebih besar ya tapi mereka sudah dewasa, sangat baik menurut saya," ucap Luciano.

"Saat saya bermain untuk Persija dulu mereka sudah banyak dan penuh tekanan untuk juara, tapi itu wajar karena Pesija tim Ibu Kota ya, harus ada prestasi," tutur pelatih asal Brasil itu.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1, gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-75 sedangkan gol balasan Persib dicetak oleh Artur pada menit ke-91. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved