Persija Jakarta

Komentar Legenda Persija Jakarta Terkait Performa Bambang Pamungkas; Tenaga Dia Sudah Kurang

Persija Jakarta kini masih bertengger di posisi ke-14 sampai pekan ke-delapan Liga 1 2019 dengan koleksi enam poin hasil dari tiga kali imbang dan dua

Komentar Legenda Persija Jakarta Terkait Performa Bambang Pamungkas; Tenaga Dia Sudah Kurang
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Legenda Persija Jakarta sekaligus pelatih yang membawa Persija juara Liga Indonesia 2001, Sofyan Hadi saat menonton laga Persija vs Persib, Rabu (10/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Skuat Persija Jakarta kini masih bertengger di posisi ke-14 sampai pekan ke-delapan Liga 1 2019 dengan koleksi enam poin hasil dari tiga kali imbang dan dua kali menang.

Di laga terakhir, Persija harus puas dengan satu poin hasil ditahan imbang 1-1 oleh rival abadinya Persib Bandung, Rabu (10/7/2019) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Pada laga itu, pemain senior sekaligus legenda Persija, Bambang Pamungkas diturunkan pada menit ke-62 menggantikan Bruno Matos di posisi playmaker.

Meski berhasil membuat dampak golnya Marko Simic di menit ke-75, namun menurut eks pelatih Persija sekaligus legenda Persija, Sofyan Hadi tenaga striker yang akrab disapa Bepe itu sudah jauh berkurang.

Pelatih yang memoles bakat Bepe dan bersama-sama mengantarkan Persija juara Liga Indonesia tahun 2001 itu menilai keputusan pelatih Julio Banuelos memasukan Bepe sedikit salah kaprah.

"Menurut saya tenaga dia (Bepe) sudah kurang ya, sudah susah lari.

"Kalau saat kita sedang berjuang mencari gol mestinya masukan pemain yang kencang," kata Sofyan Hadi.

"Kalau kita sedang unggul dan tidak mencari gol ya gapapa memainkan Bepe, tapi untuk situasi sedang cari gol kurang pas (memainkan Bepe)," sambung pelatih asli Betawi itu.

Memang, kini pencetak 200 gol untuk Persija itu sudah menginjak umur 39 tahun, usia yang cukup dibilang sangat matang untuk seorang pemain sepakbola.

Namun, umur bukan masalah untuknya, di musim ini Bepe mendapatkan empat kali menit bermain di ajang Liga 1 dan Piala Indonesia meski tampil sebagai pemain pengganti.

Menurut pelatih Persija, Julio Banuelos peran Bepe sebagai pengganti memang cukup penting untuk memotivasi pemain yang ada di lapangan.

"Bepe selalu respon baik, dia selalu bawa euforia dan motivasi berbeda saat masuk lapangan," ungkap Julio Banuelos.

"Ditambah dia selalu bisa menunjukkan kualitasnya bisa bermain baik meski tidak ditempatkan di posisi aslinya (striker)," tutur pelatih asal Spanyol itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved