Ketua DPD Demokrat DKI: Kongres Partai Demokrat Tetap Digelar 2020, Belum Ada Arahan soal Koalisi

KONGRES Partai Demokrat tetap digelar sesuai jadwal pada tahun 2020. Demikian amanat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua DPD Demokrat DKI: Kongres Partai Demokrat Tetap Digelar 2020, Belum Ada Arahan soal Koalisi
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawa
Susilo Bambang Yudhoyono 

Dalam pertemuan dengan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia, SBY belum memberikan arahan atau informasi terkait langkah politik partai ke depan.

KONGRES Partai Demokrat tetap digelar sesuai jadwal pada tahun 2020. Demikian amanat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara terkait arahan atau konfirmasi soal koalisi, belum disampaikan dalam pertemuan Sby dan seluruh Ketua DPD Demokrat se-Indonesia tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso yang menghadiri pertemuan SBY dan seluruh Ketua DPD Demokrat se-Indonesia di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis pagi.

"Amanat beliau (SBY) Kongres PD sesuai jadwal pada tahun 2020," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, seperti dikutip Antara, Kamis malam.

5 Rencana Jokowi Menata Labuan Bajo, dari Perpanjang Runway hingga Bidik Segmentasi Premium 

KPK Tetapkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Tiga Orang Lainnya sebagai Tersangka Kasus Suap

Menurut Santoso, dalam pertemuan dengan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia, SBY belum memberikan arahan atau informasi terkait langkah politik partai ke depan.

"Belum ada arahan atau informasi soal koalisi dari pak SBY di acara pagi tadi," ujarnya.

Namun demikian, kata Santoso, SBY meminta seluruh pengurus Demokrat menjaga soliditas hingga ke tingkat bawah.

Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK, Basaria Panjaitan Optimistis Lolos Tahapan Berikutnya

Dia menyampaikan dalam kesempatan itu, SBY mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan simpati seluruh pengurus serta kader Demokrat sejak istrinya Ani Yudhoyono wafat hingga 40 hari wafatnya Almarhumah.

Sebelumnya, sejumlah politisi Partai Demokrat yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) mendorong DPP menggelar Kongres Luar Biasa paling lambat pada 9 September 2019.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved