Indonesia International Toys and Kids Expo 2019 (IITE) Bakal Hadirkan 40 Ribu Jenis Produk

Ada sekitar 5 juta bayi lahir tiap tahunnya di Indonesia, dan ini menjadi pangsa besar untuk mainan dan peralatan anak.

Indonesia International Toys and Kids Expo 2019 (IITE) Bakal Hadirkan 40 Ribu Jenis Produk
istimewa
Dari kiri ke kanan: Danang Sasongko dari Komnas Perlindungan Anak; Ketua Umum Asosiasi Mainan Anak Indonesia (AMI) Sutjiadi Lukas; Vice General Manager ChaoYu Expo, Nelson Hou; dan Ketua Umum Asosiasi Importir dan Distributor Mainan Indonesia (AIMI) Sandi Vidhianto, memperhatikan brosur pameran Indonesia International Toys & Kids Expo 2019 (IITE) di Jakarta, Jumat (12/7/2019). 

Pameran mainan dan produk peralatan anak terbesar se-Asia Tenggara, Indonesia International Toys and Kids Expo 2019 (IITE), akan kembali digelar di Jakarta.

Pameran itu akan digelar bersamaan dengan dua pameran lainnya, Indonesia International Amusement and Leisure Expo (IIAL) dan Indonesia International Gift and Home Product Expo (IIGH) di JIExpo, Kemayoran, 18-20 Juli 2019.

ChaoYu Expo, penyelenggara pameran itu menyebut lebih dari 350 perusahaan besar dari Asia Tenggara seperti Cina, Indonesia, Thailand, Jepang, dan Malaysia akan menghadirkan produk terkini dan terunik mereka.

"Ada lebih dari 40 ribu produk, termasuk berbagai jenis mainan elektronik, mainan plastik, produk peralatan anak-anak dan bayi, peralatan hiburan, produk taman bermain indoor dan outdoor, serta produk gift dan peralatan rumah tangga," ungkap Vice General Manager ChaoYu Expo Nelson Hou, dalam pernyataan resminya, Jumat (12/7/2019).

Menurut Nelson Hou, peserta tahun ini meningkat 100 persen dibanding penyelenggaraan tahun lalu dan menggunakan ruang pameran dua kali lebih besar menjadi 9.000 meter persegi di Hall A1, A2, A3, dan D1.

"Pameran ini merupakan platform yang tepat bagi para pemain industri mainan dan perlengkapan anak baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara untuk memperluas jaringan dan mengembangkan bisnisnya," imbuhnya.

Nelson Hou menambahkan, pada penyelenggaraan pameran ini pihaknya sengaja memisahkan produk IITE agar pembeli mudah menemukan suplier yang sesuai. Pemisahan itu juga untuk memperkaya konten pameran.

“Berbeda dari tahun lalu, akan ada paviliun khusus yang menampilkan peralatan pembuatan otomasi mainan dan aksesoris mainan. Ini merupakan tanggapan kami terhadap tekad pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri manufaktur di negara ini ke arah lebih baik, “ kata Nelson.

Tahun ini, melalui platform online, ChaoYu Expo berhasil mewujudkan 500 pertemuan B2B matching antara pengusaha dengan suplier produk mainan anak. “Kami berharap pameran ini dapat lebih memudahkan pertemuan antara buyer dan suplier serta menciptakan peluang bisnis yang baru,” imbuhnya.

Sementara untuk pameran IIGH, merupakan pameran keempat kalinya oleh ChouYu Expo di Indonesia. Pameran itu akan menempati ruang seluas 4.000 meter persegi dengan menghadirkan produsen dari Jerman Tiongkok dan Hongkong. Akan ada 20 ribu produk peralatan dapur, peralatan makanan, barang souvenir dan promosi, serta banyak lagi.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved