Piala Afrika

Bek Aljazair Ini Nyaris Membuat Wilfried Zaha Mendapat Kartu Merah

Wilfried Zaha nyaris memperoleh kartu merah akibat ulah pemain bek Timnas Aljazair ini. Untung ada VAR yang menyatakan kebenaran.

Bek Aljazair Ini Nyaris Membuat Wilfried Zaha Mendapat Kartu Merah
Daily Mail
Wilfried Zaha vs Ramy Bensebaini 

Ini mungkin peristiwa paling aneh dalam sebuah pertandingan sepak bola di turnamen bergengsi, seperti Piala Afrika.

Namun inilah yang terjadi di hajatan Piala Afrika 2019, tepatnya dalam pertandingan antara Pantai Gading kontra Aljazair pada Kamis (11/7) malam WIB.

Seorang pemain bek Aljazair, Ramy Bensebaini, jatuh terjengkang padahal sedetik sebelumnya dia sedang mnempel ketat pemain sayap Pantai Gading, Wilfried Zaha.

Tentu saja Zaha dituduh menjadi penyebab terjengkangnya Bensebaini. Apalagi rekaman video memperlihatkan tangan Zaha mengenai wajah bek asal klub Stade Rennais ini.

Namun, Zaha membantah mati-matian telah memukul Bensebaini, namun protesnya tak digubris wasit Bamlak Tessema Weyesa, sebab wasit dari Ethiopia itu sudah mau mengeluarkan kartu merah. Pasalnya, sebelumnya Zaha sudah memperoleh kartu kuning.

Kartu kuning itu diterimanya karena hampir berkelahi dengan, tak lain dan tak bukan, Bensebaini.

Untung ada wasit VAR yang memberitahu Weyesa bahwa pemain sayap incaran Arsenal itu benar tak bersalah.

Sebab dalam rekaman video yang lebih detail terlihat, Bensebaini justru memukul mukanya sendiri, menggunakan tangan Zaha.

Peristiwanya terjadi dalam situaasi tendangan gawang oleh kiper Pantai Gading, Sylvain Gbohouo. Bensebaini dan Zaha sama-sam menunggu bola, dengan posisi pemain Aljazair itu menempel ketat Zaha.

Ketika mata Zaha sedang serius menatap arah bola, Bensebaini justru fokus ke tagan kiri Zaha. Dia kemudian mengangkat tangan tersebut, tanpa disadari pemiliknya, lalu memukulkan tangan itu ke wajahnya sendiri.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved