The Fed: Uang Digital Facebook Bermasalah soal Privasi

Rencana Facebook meluncurkan mata uang digitalnya memunculkan berbagai pertanyaan yang harus diselesaikan.

The Fed: Uang Digital Facebook Bermasalah soal Privasi
thinkstockphotos
Ilustrasi. Facebook berniat merilis uang digital bernama Libra. Akan tetapi, parlemen Amerika Serikat minta Facebook hentikan proyek uang digital itu. 

Adapun Ketua dari Komite Jasa Keuangan Maxine Waters menyatakan kekhawatiran mengenai sistem libra yang bakal jadi alat tukar digital.

Powell mengatakan, pejabat The Fed telah bertemu dengan Facebook sebelum perusahaan jejaring media sosial raksasa tersebut mengumumkan rencananya terkait Lebra bulan lalu.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Perusahaan media sosial, Facebook, untuk meluncurkan mata uang digitalnya memunculkan berbagai pertanyaan yang harus diselesaikan.

The Federal Reserve (The Fed), Jerome Powell, mengatakan, berbagai masalah tersebut harus segera diselesaikan sebelum ada langkah lanjutan mengenai rencana peluncuran dari mata uang digital dengan sebutan Libra itu.

"Libra memunculkan berbagai masalah serius terkait privasi, pencucian uang, proteksi konsumen dan stabilitas finansial," kata Powell seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (11/7/2019).

Pegadaian Berupaya Membesarkan Bisnis Non Gadai

"Ini adalah masalah yang harus ditangani secara meyeluruh dan terbuka sebelum melanjutkan (rencana perizinan)," lanjut dia.

Adapun Ketua dari Komite Jasa Keuangan Maxine Waters menyatakan kekhawatiran mengenai sistem libra yang bakal jadi alat tukar digital.

Dirinya pun meminta pendapat Powell terkait hal tersebut.

Nilai Transaksi E-Commerce Sepanjang 2018 Mencapai Rp 146 Triliun

Waters dan beberapa orang Demokrat lain telah mengkritisi strategi Libra mengenai mata uang kripto.

Ia mengatakan perusahaan tersebut mungkin ingin membangun sebuah sistem perbankan paralel dan sistem kebijakan moneter yang bakal menyaingi dollar AS.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved