Kasus Narkoba

TERUNGKAP Penyelundupan Sabu di Bandara Soetta Menggunakan Modus Kancing Baju

Berbagai macam cara dilakukan para kartel narkoba untuk menyelundupkan barang laknat tersebut melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

TERUNGKAP Penyelundupan Sabu di Bandara Soetta Menggunakan Modus Kancing Baju
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang mengungkapkan modus unik penyelundupan narkoba. Yakni dengan cara menyembunyikan sabu ke dalam kancing baju. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

BANDARA, WARTAKOTALIVE.COM - Berbagai macam cara dilakukan para kartel narkoba untuk menyelundupkan barang laknat tersebut melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kali ini modusnya dengan cara menyembunyikan narkotik jenis sabu di dalam kancing baju.

Beruntungnya jajaran Bea Cukai Bandara Soetta berhasil mengendus aksi jahat ini.

Petugas berhasil mencegah penyelundupkan sabu seberat 1.856 gram itu.

Sabu sebanyak hampir 2 kilogram tersebut disimpan di dalam 998 kancing pakaian tradisional Afrika yang telah dimodifikasi.

Barang haram tersebut diselundupkan oleh seorang warga negara Republik Benin berinisial HMI (64) pada Senin (22/6/2019) lalu.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Bandara Soetta, Erwin Situmorang menjelaskan HMI diketahui membawa delapan pakaian tradisional Afrika yang di dalam kancingnya dimasukkan butiran Methamphetamine atau sabu.

"Dia (HMI) membawa pakaian nasional mereka itu ada total kancing yang ada di pakaian itu sebanyak 998 butir dan di dalamnya dimasukkan methamphetamin yang benar - benar dibungkus bagus. Ini kasus yang memang agak unik," ujar Erwin di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang tersebut, petugas mencurigai kancing yang terpasang pada 8 pakaian tradisional Afrika.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved