Ratusan Imigran asal Timur Tengah direlokasi ke Gedung Kodim Jakarta Barat

Ratusan Imigran asal Timur Tengah direlokasi ke Gedung Kodim Jakarta Barat

Ratusan Imigran asal Timur Tengah direlokasi ke Gedung Kodim Jakarta Barat
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau langsung proses relokasi ratusan Warga Negara Asing Asal Timur Te 

KELELERAN hingga bermukim di sepanjang Jalan Kebon Sirih, tepatnya depan kantor UNHCR, Menteng, Jakarta Pusat sejak sepekan belakangan, ratusan imigran asal Timur Tengah akhirnya direlokasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Kamis (11/7/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyebutkan, relokasi imigran yang diketahui berasal dari Afghanistan dan Palestina itu dilakukan dengan menggunakan sebanyak 14 armada bus Transjakarta.

Mereka berikut barang bawaannya diantarkan menuju gedung milik Kodim 0503/Jakarta Barat yang terletak di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat sejak pukul 17.00 WIB.

Jalankan Program KPTG, Alfamart Turunkan 35 Persen Penggunaan Kantong Plastik Tahun 2019

Jalankan Program KPTG, Alfamart Turunkan 35 Persen Penggunaan Kantong Plastik Tahun 2019

Gedung dua lantai tersebut diungkapkan Irwandi sengaja dipilih karena dalam keadaan kosong. Alasannya karena gedung yang semula dibangun sebagai Markas Kodim 0503/JB itu belum dimanfaatkan hingga saat ini.

Mereka menempati sekitar 10 ruangan serta aula yang ada lantai II gedung. Terpal biru disediakan sebagai alas bagi para imigran.

Para imigran dipisahkan berdasarkan asal negara mereka. Yakni untuk Imigran asal Somalia menempati ruangan depan, sedangkan yang berasal dari Afghanistan ditempatkan di bagian belakang.

Sedangkan di halaman gedung beberapa tenda milik Kementerian Sosial juga telah dibangun untuk menampung imigran apabila jumlah mereka melebihi kapasitas.

Didemo Soal Pungli yang Dibongkar Rumini, Kepala Disdikbud Tangsel Diminta Temui Massa

Ditahan Imbang Persib, Marco Simic Optimistis Persija Jakarta Tetap Berpeluang Pertahankan Gelar

"Hari ini kita pindahkan, bersama DPRD, Satpol PP, Kesbangpol dan Walikota. Ada sebanyak 14 bus Transjakarta, tiga mobil dari DPRD dan tiga mobil dari Sudin Sosial (Jakarta Pusat). Insya Allah malam ini dituntaskan, terangkut semua," ungkapnya dihubungi pada Kamis (11/7/2019).

Usai pengantaran seluruh Warga Negara Asing (WNA) asal Timur Tengah, lanjutnya, pihaknya segera menerjunkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan sampah yang tertinggal dan merapikan taman.

"Setelah itu dibersihkan sampahnya oleh PPSU, taman juga segera kita perbaiki," ungkapnya.

Salah Gunakan Jabatan, Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Ditangkap

Rani Ve Rilis Single Lagu Masih Ada

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved