Liga 1 2019

Legenda Persija yang Kini Asisten Pelatih Persib Ingin Bobotoh Tiru the Jakmania yang Semakin Dewasa

Asisten pelatih Persib Bandung yang merupakan kapten saat mengantarkan Persija Jakarta juara Liga Indonesia 2001 Budiman Yunus memuji suporter Persija

Legenda Persija yang Kini Asisten Pelatih Persib Ingin Bobotoh Tiru the Jakmania yang Semakin Dewasa
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Asisten pelatih Persib Bandung yang merupakan kapten saat mengantarkan Persija Jakarta juara Liga Indonesia 2001, Budiman Yunus selepas laga Persija vs Persib, Rabu (10/7/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. 

Legenda asisten pelatih Persib Bandung yang merupakan kapten saat mengantarkan Persija Jakarta juara Liga Indonesia 2001 Budiman Yunus memuji suporter Persija the Jakmania yang semakin dewasa.

Pada laga big match, Persija melawan Persib, Rabu (10/7/2019) kemarin Budiman merasakan aman ada di kubu Persib saat dijamu Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"The Jakmania sekarang sudah mulai bagus ya, sangat dewasa.

"Saya merasa aman berada di Jakarta. Jakarta ini juga rumah saya ya," kata Budiman kepada Warta Kota, Kamis (11/7/2019).

"Jakarta ini seperti rumah kedua saya ya tapi ya Bandung kota kelahiran dan saya dibesarkan di Bandung," sambung Budiman yang berposisi sebagai bek kiri saat masih aktif bermain itu.

Lebih lanjut Budiman juga berharap jamuan yang baik dari the Jakmania untuk skuad Persib Bandung selama di Jakarta ini bisa ditiru oleh suporter Persib (Bobotoh dan Viking) saat Persija tandang ke Bandung.

"Mudah-mudahan kedewasaan the Jakmania ini diikuti oleh Viking dan Bobotoh ya saat Persija main di Bandung," ujar Budiman lagi.

"Mudah-mudahan di Bandung lebih aman lagi karena main bola itu harus menjadi tontonan yang baik," imbuh pelatih 46 tahun itu menambahkan.

Di sisi lain, menilai pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu Budiman sendiri menilai para pemain mempertontonkan laga yang seru dan saling jual beli serangan.

Budiman juga lebih lanjut menilai laga Persija kontra Persib memang layak diberikan label Big Match.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved