Jalan Boulevard GDC Dibeton Permanen, Dibilang Senang Sih Senang, Tapi Kenapa Nggak Dari Dulu?

“Diperkirakan kurang lebih dua bulan proses perbaikannya. Karena yang memakan waktu lama itu ngukur dan pengecoran beton,

Jalan Boulevard GDC Dibeton Permanen, Dibilang Senang Sih Senang, Tapi Kenapa Nggak Dari Dulu?
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Jalan Boulevard GDC yang sebelumnya kerap ditambal sulam karena rusak parah, sedang dalam proses pengecoran permanen, Kamis (11/7/2019). 

Ruas Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC), Kota Depok, yang sempat rusak parah dan membuat para pengendara tersiksa kini tengah diperbaiki.

Wahyu (28), seorang pengendara warga Cimanggis, mengaku senang dengan perbaikan permanen jalan tersebut.

Namun, dia juga melayangkan kritik karena perbaikan permanen baru dilakukan setelah bertahun-tahun rusak parah.

“Kalau dibilang senang sih senang, tapi kenapa enggak dari dulu? Kan jalannya udah milik pemerintah,” ucap Wahyu di Jalan Raya Boulevard GDC, Kamis (11/7/2019) siang kepada Wartakotalive.com.

Pengendara lainnya, Friska Ginting (24), mendukung perbaikan jalan tersebut seraya berharap proses pengerjaannya tidak memakan waktu terlalu lama.

Perempuan warga Cilodong itu mengaku telah beberapa kali terjatuh dari sepeda motor karena menghantam lubang, khususnya saat jalan tergenang.

“Motor yang jatuh mah udah enggak kehitung kali. Apalagi kalau abis hujan, enggak keliatan mana lobang. Saya aja udah dua kali jatoh,” katanya.

Berulangkali, lubang menganga yang cukup dalam di sejumlah titik hanya ditambal sulam sehingga tak lama kemudian kembali rusak.

Padahal, keberadaan jalan itu sangat penting bagi pengendara dari Jalan Kartini-Jalan Raya Citayam ke arah Cimanggis atau Cilodong.

Meski sudah menjadi aset pemerintah kota, perbaikan jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab pengelola GDC, dengan total anggaran yang disiapkan Rp 2,8 miliar.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved