Hewan Kurban yang Dijual ACT Berkualitas dan Terjangkau

Hewan Kurban yang Dijual ACT Berkualitas dan Terjangkau. Simak berita selengkapnya.

LEMBAGA kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengklaim hewan kurban yang mereka jual lewat Global Qurban sangat berkualitas dengan berat minimal 30 kilogram untuk seekor kambing.

Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni hanya Rp 1,65 juta per ekor.

"Dalam perencanaan awal, berat kambing yang kami ternakkan memang 27 kilogram, namun faktanya bobot kambing justru sampai 30 kilogram lebih," kata Vice President ACT Ibnu Khajar di lumbung tanah wakaf (LTW) Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Kamis (11/7/2019).

Ratusan Imigran asal Timur Tengah direlokasi ke Gedung Kodim Jakarta Barat

Petugas Imigrasi Sita Ratusan Rokok Calon Jemaah Haji Asal Jawa Barat

Meski bobotnya melebihi batas ambang yang ditentukan, namun harganya tetap normal.

Lembaganya sengaja tetap menjual dengan harga Rp 1,65 juta setara dengan berat kambing 27 kilogram agar para donatur bisa mendapat keberkahan yang melimpah dari hewan yang disalurkan.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengklaim hewan kurban hasil inti plasma di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blorq, Jawa Tengah ini lebih murah dibanding penjual lainnya.

Kata dia, biasanya satu ekor kambing dengan bobot 27-30 kilogram dijual Rp 3 jutaan, namun pihaknya hanya menjual Rp 1,65 juta ke para donatur.

Jalankan Program KPTG, Alfamart Turunkan 35 Persen Penggunaan Kantong Plastik Tahun 2019

Didemo Soal Pungli yang Dibongkar Rumini, Kepala Disdikbud Tangsel Diminta Temui Massa

"Harga hewan kurban sebetulnya murah kalau diperoleh dari peternak langsung. Persoalannya yang membuat harganya naik adalah banyaknya perantara atau mata rantai penjualan hewan kurban," ujarnya.

Tidak hanya kambing, ACT juga melayani penjualan hewan kurban untuk keperluan Idul Adha 1440 H pada Agustus 2019 mendatang.

Misalnya sapi seberat 220 kilogram atau lebih dengan nilai Rp 11,55 juta, unta seberat 300 kilogram atau lebih seharga Rp 27,5 juta, domba Gaza berat 45 kilogram atau lebih harga Rp 4,75 juta dan sapi Gaza berat 400 kilogram atau lebih harga Rp 33,25 juta.

Salah Gunakan Jabatan, Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Ditangkap

Rani Ve Rilis Single Lagu Masih Ada

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved