Berita Depok

Wali Kota Mengaku Tak Tahu Ada Pemisahan Area Parkir Laki-laki dan Perempuan di Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, mengaku tidak mengetahui kebijakan Dinas Perhubungan yang menerapkan pemisahan area parkir antara laki-l

Wali Kota Mengaku Tak Tahu Ada Pemisahan Area Parkir Laki-laki dan Perempuan di Depok
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Area parkir RSUD Kota Depok, Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, tampak memisahkan parkir kendaraan laki-laki dan perempuan, Senin (8/7/2019). 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, mengaku tidak mengetahui kebijakan Dinas Perhubungan yang menerapkan pemisahan area parkir antara laki-laki dan perempuan di sejumlah tempat di Depok.

"Parkir terpisah atau ladies parking ini belum ada laporan ke saya terkait penerapan itu," ujar Idris saat ditemui wartawan di Polresta Depok, Jalan Raya Margonda, Rabu (10/7/2019).

Menurut Idris, ladies parking merupakan kebijakan yang bagus, namun harus dikaji terlebih dahulu untuk mengetahui cocok-tidaknya diterapkan di kota yang memiliki visi Unggul, Nyaman, dan Religius itu.

"Kalau menurut saya itu bagus. Tapi kita lihat dulu fasilitas dan situasi seperti apa jika dibuat penerapan ladies parking," bilang Idris.

Idris merujuk pada rencana penerapan kebijakan ganjil-genap seperti di DKI Jakarta, yang ternyata tidak cocok ditiru di Depok.

 Akademisi Ungkap, Selama Ini Kubu Paslon 02 Tersandra Kepentingan Habib Rizieq

 Penampakan Toko Berlian Barbie Kumalasari yang Kini Dihujat Habis-Habisan Warganet

 Siapa Tiga Jenderal Aktif yang Diperiksa TGPF Kasus Novel Baswedan?

"Saya belum pelajari secara umum. Terkait pembuatan peraturan wali kota dan perda, akan dilakukan pengkajian dahulu dan seperti apa. Kalau kajian sudah oke, akan dilakukan uji coba selama dua minggu dan kalau sudah selesai dilanjutkan dibuatkan SK wali kota," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Warta Kota, dengan alasan menerapkan ladies parking, di Depok area parkir laki-laki dan perempuan dipisah, bahkan parkir sepeda motor sekalipun.

Beberapa tempat yang telah menerapkan pemisahan area parkir laki-laki dan perempuan antara lain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di Sawangan, serta Gedung Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda.

Di RSUD Kota Depok, misalnya, pemisahan area parkir antara kendaraan laki-laki dan perempuan tampak dari tulisan 'Ladies Parking' dan 'Man Parking' yang diberi petunjuk arah berlawanan.

 GERINDRA Kaitkan dengan Rizieq Shihab, Profesor LIPI : Rekonsiliasi Tak Boleh Dikaitkan Proses Hukum

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved