BERITA VIDEO

VIDEO : Presiden Jokowi Genjot Percepatan Pembangunan di Jawa Timur

Jawa Timur dipandang sebagai salah satu daerah yang berpotensi investasi tinggi. Jokowi berusaha genjot percepatan pembangunan di sana.

Sektor infrastruktur dan budaya kerja yang dimiliki masyarakat Jawa Timur dinilai sangat mendukung bagi pengembangan investasi di provinsi tersebut.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas soal percepatan pembangunan Jawa Timur di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Presiden Jokowi pimpin rapat bahas potensi wilayah Jawa Timur, di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).
Presiden Jokowi pimpin rapat bahas potensi wilayah Jawa Timur, di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019). (Biro Pers Setpres/Muchlis JR)

"Saya melihat baik infrastruktur maupun budaya kerja yang ada di Provinsi Jawa Timur sangat mendukung sekali bagi pengembangan investasi yang ada di sana.

Masyarakatnya terbuka dan memiliki produktivitas yang sangat baik," kata Presiden.

Jawa Timur, dengan kondisi tersebut, diharapkan dapat menjadi salah satu provinsi yang dapat memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

LINK BIG MATCH PERSIJA VS PERSIB

 Persib Cuma Menang Tujuh Kali dari 41 Pertemuan Lawan Persija, Rivalitas Bukan karena Prestasi

 Ini Sisi Lemah Persija yang Patut Diwaspadai dalam Laga Bigmatch Melawan Persib di SUGBK Besok

 Tony Sucipto Anggap Laga Persija Vs Persib Seperti Laga Lainnya

 

INFO PALING HIT

 Lowongan Kerja di Kapal BUMN untuk SMA/SMK dengan Gaji Minimal Rp 8 Juta

 Lowongan Kerja BUMN PT PELNI Untuk Lulusan SMA, Dibuka Besar-Besaran, Ini Cara Daftarnya

 Moeldoko: Rizieq Shihab Pulang Sendiri Saja, Kalau Enggak Bisa Beli Tiket Saya Beliin

BERITA VIDEO TERPOPULER

 VIDEO : Keren, Wanita Keturunan Indonesia Kawal Presiden AS Donald Trump

 VIDEO: Sule Duet Dengan Baby Shima, Lagu Dibuat Anaknya Sendiri

 VIDEO: Kedatangan Jemaah Haji Asal Indonesia di Jalur Cepat Bandara Madinah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbincang dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat ratas di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbincang dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat ratas di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019). (Biro Pers Setpres/Muchlis JR)

Untuk itu, Kepala Negara mengundang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk membahas upaya percepatan pembangunan di Jawa Timur bersama dengan jajaran terkait.

Presiden meminta seluruh pihak terkait untuk berfokus pada satu atau dua pekerjaan besar yang dengan itu akan lebih mudah bagi seluruh pihak dalam merealisasikan dan menuntaskan pekerjaan tersebut.

"Mungkin satu, dua, atau tiga. Kita fokus, kita kerjakan benar, tetapi bisa kita selesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya sehingga betul-betul ada sebuah kenaikan yang konkret dalam hal ini pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur maupun mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved