Destinasi

TERUNGKAP Eksistensi Curug Parigi Bekasi Terancam Redup, Ini Penyebabnya

Eksistensi wisata Curug Parigi di RT 01/06, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi terancam redup.

TERUNGKAP Eksistensi Curug Parigi Bekasi Terancam Redup, Ini Penyebabnya
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Suasana Curug Parigi, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Eksistensi wisatanya terancam redup karena Jalan Pangkalan 4,5 yang menjadi akses di sana ditutup oleh pemilik lahan. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Eksistensi destinasi wisata Curug Parigi terancam redup karena terkendala akses jalan di RT 01/06 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Sejak 10 bulan terakhir, pendatang dari berbagai daerah tidak bisa masuk ke lokasi ini karena Jalan Pangkalan 4,5 yang selama ini dijadikan akses telah ditutup oleh PT Peni Jaya Hari Baja.

Perusahaan yang bergerak di bidang logam ini menutup jalan tersebut karena telah mengantongi sertifikat tanah atas akses jalan di sana.

Suasana Curug Parigi, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Eksistensi wisatanya terancam redup karena Jalan Pangkalan 4,5 yang menjadi akses di sana ditutup oleh pemilik lahan.
Suasana Curug Parigi, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Eksistensi wisatanya terancam redup karena Jalan Pangkalan 4,5 yang menjadi akses di sana ditutup oleh pemilik lahan. (Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri)

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu 10 Juli 2019 Leo Boros, Taurus Frustasi, Aquarius Kebingungan Nih

Akui untuk Fantasi hingga Biayai Anak, Ini 5 Fakta Suami Jual Istri Sah Seharga Rp 2 Juta via Medsos

Bruno Matos Tidak Sabar Rasakan Atmosfer El Classico Kontra Persib Bandung

Kisah Luna Maya Hampir Diusir saat Nonton Konser BTS di Jepang, Ini yang Dilanggar Mantan Reino

Warga maupun pendatang sempat mengeluhkan adanya penutupan tersebut karena sebagai kali yang dibentuk oleh alam, Curug Parigi memiliki potensi wisata yang cukup bagus.

Salah seorang pengunjung Curug Parigi, Ardian Adilino (30) mengaku kedatangannya ke sana untuk mengecek kabar adanya penutupan akses oleh salah satu perusahaan.

Dia tahu adanya kabar ini, lewat grup media sosial WhatsApp antar teman-temannya.

Vanessa Angel Bantah Hubungannya dengan sang Ayah Retak, Ini Fakta Terbaru Postingan Echa

"Infonya sebetulnya sudah cukup lama (ditutup), tapi saya baru sempat sekarang. Saat dicek, rupanya benar tadi saya lihat nggak bisa dilewatin karena ditutup seng," ujar Ardian saat berpapasan di dekat Jalan Pangkalan 4,5.

Ardian menungkapkan, terakhir kali dia ke curug ini pada awal tahun 2018 lalu.

Saat itu Jalan Pangkalan 4,5 masih bisa dilintasi secara terselubung, karena telah ditutup menggunakan portal oleh pemilik lahan.

Penjual Rujak Naik Haji Nabung Rp 5.000 per Hari: Pernah Dikira Pakai Jampi Penglaris

Namun kini, pengunjung Curug Parigi tidak bisa lagi ke sana untuk menikmati pemandangan yang dianggap warga sebagai minimatur air terjun Niagara di Amerika Serikat.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved