Kemacetan

Selain Picu Kemacetan Parah dan Jalan Rusak Dishub Bekasi Bakal Pasang Portal Halau Truk Besar

Dinas Perhubungan Kota Bekasi, bakal segera memasang portal untuk menghalau truk masuk ke Jalan KH Noer Ali.

Selain Picu Kemacetan Parah dan Jalan Rusak Dishub Bekasi Bakal Pasang Portal Halau Truk Besar
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi. Jalan rusak dan berlubang di Jalan HM Joyo Martono tepatnya depan Bekasi Trade Center (BTC). Sejumlah ruas jalan rusak akibat banyaknya kendaraan berat melewati jalan arteri sepanjang waktu, setiap harinya. 

Oleh karena kendaraan berat dan truk dianggap menjadi penyebab rusaknya jalan dan terjadinya kemacetan parah, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, bakal segera memasang portal untuk menghalau truk masuk ke Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi dan Keselamatan Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang Nurmawan Putra, pemasangan portal itu guna mencegah truk besar yang keluar tol dan memanfaatkan jalan arteri kota agar terhindari kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Sebelumnya, kita menempatkan petugas di lokasi menuju Jalan Kalimalang, tapi kan tidak maksimal karena engga bisa 24 jam kita standby."

"Ada saja yang lolos, jadi diputuskan kami pasang portal," kata Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2019).

Terungkap Hasil Riset Manfaat Kulit Telur untuk Kesehatan di Antaranya Menumbuhkan Tulang dan Gigi

Suami Tewas Saat Melakukan Pemanasan Bersama Istri Sebelum Berhubungan yang Diinspirasi Film Kungfu

Bambang menuturkan, selama ini, truk besar bertonase besar seringki memanfaatkan jalan arteri itu sebagai jalur alternatif menghindari kemacetan disimpang susun Cikuring menuju ke Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Kemacetan di simpang susun Cikuring terjadi dikarenakan imbas dari pembangunan proyek nasional, yaitu LRT, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Tol Jakarta-Cikampek elevated.

"Truk truk ini kan dari wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara, karena macet disimpang susun Cikunir. Mereka keluar tol lewat jalan Kalimalang dan masuk lagi di Tol Bekasi Barat atau Bekasi Timur," ungkapnya.

Disambut Kemarahan Warga saat Tiba di Lokasi Jalan Rusak, Ini yang Dilakukan Ganjar Pranowo

Sehingga selain menyebabkan jalan menjadi rusak juga menambah kepadatan jalan tersebut, terlebih saat ini sedang ada pengerjaan proyek Tol Becakayu.

"Kami menargetkan, pekan depan, sudah dipasang. Kita lagi proses pembicaraan ke PT KKDM sebagai penggarap proyek Tol Becakayu. Jadi mereka yang pasang," ungkapnya.

Bagi truk yang sudah terlanjur keluar tol, nantinya akan diarahkan kembali masuk tol Tol JORR untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Jakarta-Cikampek.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved