Kreativitas

Sasar Traveller, Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya Ciptakan Pasta Gigi Berbentuk Pil

"Kita menemukan target market kita ke yang light weight traveling. Pil ini jika digigit nanti akan melebur kemudian disikat."

Sasar Traveller, Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya Ciptakan Pasta Gigi Berbentuk Pil
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Mahasiswa Universitas Prasetya Mulya yang memasarkan Booth Biteeth Toothpills saat pameran produk di Universitas Prasetiya Mulya BSD, Pagedangan, Tangerang, Selasa (9/7/2019). 

Berbagai produk baru hasil inovasi diperkenalkan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.

Pameran tersebut digelar di kampus Prasetya Mulya,   Jalan BSD Utama, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Pameran bertajuk "Marketing Management Exhibition" melibatkan puluhan mahasiswa yang ditantang melakukan terobosan dalam pemasaran produk.

Produk inovatif yang dipamerkan mahasiswa antara lain Biteeth Toothpills.

Produk pasta gigi berbentuk pil yang dianggap cocok untuk orang yang sering berpergian atau traveller.

"Kita menemukan target market kita ke yang light weight traveling. Pil ini jika digigit nanti akan melebur kemudian disikat. Bentuknya juga kecil," kata CFO Biteeth, Elwinda Septiandhany.

Menenggak Air Minum Sepanjang Waktu dan Berlebihan, Ini Bahaya yang Bakal Mengintai Anda

Mahasiswi semester 4 itu menjelaskan, produknya sudah berjalan sejak tahun 2018. Kini, produk pasta giginya memiliki dua varian yakni charcoal dan mint isi 10 butir dalam satu paket.

"Pasta gigi kita natural tidak menggunakan flouride, Bahan-bahannya juga aman untuk ditelan dan juga aman untuk anak-anak," kata Elwinda.

Tidak hanya produk ciptaan sendiri, beberapa mahasiswa juga menawarkan gagasan baru pemasaran untuk produk-produk yang telah lebih dulu ada di pasaran.

Dosen Pemasaran sekaligus Wakil Dekan III Kemahasiswaan dan Alumni, Rudy Handoko menjelaskan, mahasiswa melakukan pameran sebagai bentuk integrasi antara konsep, teori, dan aplikasi.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved