Safari Pers Korps Marinir 2019

Kegiatan ini untuk mensosialisasikan segala kebijakan dan informasi lain agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan prajurit & pns Pasmar 1

Safari Pers Korps Marinir 2019
Dispen Kormar
Pasmar 1 Marinir menggelar Safari Pers Korps Marinir yang dihadiri oleh segenap prajurit Marinir dan PNS (Pegawai Negri Sipil) Wilayah Jakarta di gedung Bapra Kalawai Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan Selasa (10/7/2019). 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Pasmar 1 Marinir menggelar Safari Pers Korps Marinir yang dihadiri oleh segenap prajurit Marinir dan PNS (Pegawai Negri Sipil) Wilayah Jakarta di gedung Bapra Kalawai Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan Selasa (10/7/2019).

Acara dimulai dengan laporan Laporan Aspers Pasmar 1 Kolonel Mar A Hanifa S.E kepada Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Muhammad Nadir yang mewakili Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr. Han.

"Pasmar 1 menyambut gembira kegiatan Safari Pers ini, yang bertujuan untuk mensosialisasikan segala kebijakan dan informasi lainnya agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negri Sipil Pasmar 1 serta untuk mengetahui segala permasalahan yang ada di satuan bawah". Awal dari sambutan Dan Pasmar 1 yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 1.

Selanjutnya Danpasmar 1 menambahkan," Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan tercapai sasaran yaitu Pasmar 1 yang mampu melaksanakan pembinaan personil yang dapat berjalan secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, disamping itu dengan adanya kegiatan Safari Pers ini juga diharapkan personil Pasmar 1 Adaptable terhadap tantangan global dan lingkungan strategis sehingga dapat terwujud prajurit Pasmar 1 yang Profesional".

Memasuki acara inti dimulai dengan paparan Aspers Dankormar Kolonel Mar I Made Sukada yang menjelaskan : 1. Perkembangan Organisai Korps Marinir. 2. Situasi Personil Korps Marinir. 3. Pembinaan Personil Korps Marinir. 4,. Kenaikan Pangkat. 5. Matrik Penerapan Sanksi Administrasi. 6. Persyaratan Peninjauan Dalkar. 7. Pembinaan Karier. 8. Pembinaan Kesejahteraan.

Kemudian dilanjut dengan paparan Kadiskum Kormar Kolonel Laut Hadi Pangestu S.H. dan dirangkai dengan paparan Kadisprov Kormar Kolonel Mar Aris Budiandi yang inti keduanya menjelaskan penegakan serta peningkatan kesadaran hukum prajurit Korps Marinir 2019 dan memiliki tujuan 1. Salah satu bentuk binpers. 2. Pepanjangan Komandan. 3. Penyampaian informasi terkait atiuran-aturan. 4, Wadah penyampaian permasalahan.
Dan yang terakhir yaitu paparan dari Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr Ariyo Sakso Bintoro sp.u yang menyampaikan item-item sebagai berikut : 1. Tugas Pokok Diskes Kormar 2. Penyakit Kronis 3. Pola Hidup Sehat dan Pola Makan 3. Urikes Rutin.

Sebagai Penutup Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto berkenan sedikit menambahkan apa-apa yang sudah disampaikan para pemapar sebelumnya dan mengingatkan kepada seluruh peserta Safari Pers Kormar 2019 agar selalu mengikuti aturan, melaksanakan pola hidup sehat dan selalu bersyukur atas segala nikmat dan anugrah yang Alloh SWT berikan.

Turut hadir pada acara tersebut para pejabat teras Pasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak dijajaran Pasmar 1 serta para Pegawai Negri Sipil (PNS) yang bertugas di jajaran Pasmar 1 Marinir.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved