Artis

Mimpi Rian Ekky Pradipta Terwujud Ketika Suporter Jakmania dan Bobotoh Bisa Nonton Bareng di Stadion

Rian Ekky Pradipta meminta supaya The Jakmania tidak terpancing provokasi oknum yang ingin membuat kerusuhan di laga Persija vs Persib sore nanti.

Mimpi Rian Ekky Pradipta Terwujud Ketika Suporter Jakmania dan Bobotoh Bisa Nonton Bareng di Stadion
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rian Ekky Pradipta 

Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv, adalah Jakmania, sebutan untuk suporter sepakbola pendukung Persija Jakarta.

Menjelang laga besar antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung, Rian Ekky Pradipta meminta ke sesama Jakmania untuk tidak terprovokasi oknum tidak bertanggung-jawab yang ingin membuat onar dan kerusuhan.

Laga Persija Jakarta dan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 Indonesia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019) sore.

Rian Ekky Pradipta alias Rian, vokalis Band D'Masiv.
Rian Ekky Pradipta alias Rian, vokalis Band D'Masiv. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Untuk Jakmania, fokuslah mendukung Persija Jakarta. Jangan sampai terprovokasi. Jangan terpancing kalau ada oknum yang ingin membuat kerusuhan," kata Rian Ekky Pradipta saat berbincang bersama Warta Kota menjelang laga klasik sepakbola Indonesia itu.

Rian Ekky Pradipta berharap, suasana pertandingan antara tuan rumah Tim Macan Kemayoran yang akan menjamu Tim Maung Bandung berlangsung aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan (menonton) sepak bola benar-benar bisa menjadi hiburan dan industri di Tanah Air. Perseteruannya hanya selama 90 menit di lapangan, setelahnya kembali bersaudara," katanya.

Vokalis band D'Massiv Rian Ekky Pradipta memamerkan jersey legendaris yang didapatnya langsung dari pesepakbola legendaris Indonesia Widodo Cahyono Putro.
Vokalis band D'Massiv Rian Ekky Pradipta memamerkan jersey legendaris yang didapatnya langsung dari pesepakbola legendaris Indonesia Widodo Cahyono Putro. (Instagram @rianekkypradipta)

Rencananya, Rian Ekky Pradipta akan memimpin Jakmania dan Bobotoh (sebutan suporter Persib Bandung) supaya bisa berada dalam satu tribun meski membela klub masing-masing.

"Saya memimpikan, ketika Persija bermain di Bandung, ada Jakmania nonton didalam stadion. Begitu pula ketika bermain di Jakarta, Bobotoh juga bisa nonton sambil membawa keluarga dan anak," ucap frontman Band D'Masiv itu.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved