Megan Rapinoe Yakin Timnas Putri AS Bakal Tolak Undangan Presiden Trump

Presiden AS memiliki tradisi mengundang tim-tim olahraga yang baru saja berprestasi untuk berkunjung ke Gedung Putih.

Megan Rapinoe Yakin Timnas Putri AS Bakal Tolak Undangan Presiden Trump
Kompas.com
Timnas putri AS 

Striker tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat (AS), Megan Rapinoe yakin rekan-rekannya dalam timnas AS yang baru saja merebut Piala Dunia 2019 akan sepakat untuk menolak undangan ke Gedung Putih.

Presiden AS memiliki tradisi mengundang tim-tim olahraga yang baru saja berprestasi untuk berkunjung ke Gedung Putih.

"Saya tidak akan pergi dan setiap rekan tim yang saya ajak bicara juga secara tegas mengatakan tidak ingin pergi," kata Rapinoe dalam acara CNN, "Anderson Cooper 360."

"Saya pikir tidak seorang pun dari anggota tim yang akan mengorbankan prinsip dasar yang sudah kami bangun dengan susah payah dan juga hal-hal yang kami perjuangkan dalam hidup kami. Saya tidak yakin kami akan terkooptasi oleh pemerintah saat ini," kata Rapinoe lagi.

Rapinoe, salah satu pemain yang secara terbuka mengaku sebagai gay, juga mengritik slogan Presiden AS Donald Trump,"Menjadikan Amerika Hebat kembali (Make America Great Again)."

Kang Ji Hwan Ditangkap karena Pelecehan Seksual Terhadap Dua Wanita dalam Keadaan Mabuk

Kang Ji Hwan Ditangkap, Muncul Fotonya Sedang Tidur dengan Seorang Wanita

Ibunda Kim Hye Soo Berutang Sebesar 15 Miliar Rupiah dan Tidak Dilunasi Selama 8 Tahun

Menurutnya, slogan tersebut sudah lampau dan tidak cocok dengan konteks masyarakat Amerika saat ini.

"Saya akan bilang bahwa slogan anda itu meminggirkan banyak orang. Termasuk saya. Anda akan mengabaikan orang-orang seperti saya. Anda mengabaikan orang-orang kulit berwarna," ungkap Rapinoe.

"Saya pikir mereka mencoba kembali ke masa yang buruk buat banyak orang. Mungkin saja masa tersebut hebat buat sebagian kecil orang saat ini, tetapi saya katakan hal itu tidak cukup hebat buat banyak rakyat Amerika di dunia ini,"lanjutnya.

AS menjadi juara dunia setelah di final mengalahkan Belanda 2-0 di Lyon, MInggu (07/07/2019) lewat gol penalti Rapinoe dan gol dari Rose Lavelle.

Usai kemenangan ini, Rapinoe bersumpah akan tetap tinggal di rumah apabila ada undangan dari Presiden Trump ke Gedung Putih.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved