Liga 1

Mantan Kapten Persib Ini Yakin Jakmania Takkan Terprovokasi Jika Ada Oknum Bobotoh Menyusup ke SUGBK

PERSIJA Jakarta bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) sore nanti.

Mantan Kapten Persib Ini Yakin Jakmania Takkan Terprovokasi Jika Ada Oknum Bobotoh Menyusup ke SUGBK
Media Persija
Suporter Persija The Jakmania 

PERSIJA Jakarta bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) sore nanti, pada pekan ketujuh Liga 1 2019.

Kepastian ini diterima setelah pagi tadi Manajemen Persija bersama Panitia Pelaksana menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak keamanan, dalam hal ini Polda Metro Jaya.

Namun, laga sore nanti tidak akan dihadiri oleh pendukung tim tamu, Bobotoh dan Viking, dari hasil permintaan kepolisian dan PT LIB sebagai operator Liga.

Siapa Tiga Jenderal Aktif yang Diperiksa TGPF Kasus Novel Baswedan?

Bek senior Persija Maman Abdurrahman juga mengimbau pendukung Persib tidak perlu ke Jakarta.

Namun, jika ada penyusup yang datang, Maman yakin the Jakmania (suporter Persija) tidak akan terprovokasi.

"Sudah ada imbauan Viking dan Bobotoh untuk tidak datang (ke Jakarta), sebaiknya tidak datang," ujar Maman kepada Wartakotalive, Rabu (10/7/2019).

Kenang Almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Raisa: Hati Aku Merasa Berat dan Sedih

"Tapi, meskipun ada oknum penyusup yang memaksa datang, saya percaya The Jakmania tidak akan terprovokasi. Insyaallah aman semuanya," tutur eks kapten Persib itu.

Laga nanti juga berpotensi terjadi gesekan, setelah musim lalu anggota The Jakmania Haringga Sirla, menjadi korban pengeroyokan hingga tewas di Bandung, seusai adanya sweeping dari Bobotoh (suporter Persib).

Mengantisipasi adanya aksi sweeping balasan di Jakarta, Ketua Umum PP The Jakmania Ferry Indrasjarief menegaskan kepada anggotanya jangan melakukan sweeping.

Moeldoko: Rizieq Shihab Pulang Sendiri Saja, Kalau Enggak Bisa Beli Tiket Saya Beliin

Pria yang lebih karib disapa Bung Ferry itu memerintahkan seluruh anggota The Jakmania jangan sampai terpancing, jika ada provokator di dalam maupun luar stadion.

Halaman
1234
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved