Liga 1 2019

Hadapi Mantan Rekan di Persib Bandung, Maman Abdurrahman Anggap Sebagai Reuni Kecil

Skuat Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-tujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) nanti sore di Stadion Utama Gelora Bung

Hadapi Mantan Rekan di Persib Bandung, Maman Abdurrahman Anggap Sebagai Reuni Kecil
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. 

Skuat Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-tujuh Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) nanti sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Uniknya, laga yang disebut-sebut sarat gengsi ini punya kedekatan antar pemain, sebut saja di kubu Persija punya tiga pemain yang pernah membela Persib Bandung.

Salah satunya adalah Maman Abdurrahman, yang pernah berseragam Maung Bandung dalam edisi tahun 2008 sampai tahun 2013 dan sempat menjadi kapten Persib dalam beberapa tahun.

Bruno Matos Tidak Sabar Rasakan Atmosfer El Classico Kontra Persib Bandung

Lakoni Pengalaman Pertama Laga Persija vs Persib, Feby Eka Putra Pastikan Tidak Tertekan

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu 10 Juli 2019 Leo Boros, Taurus Frustasi, Aquarius Kebingungan Nih

Lokasi SIM Keliling di Jakarta dan Lokasi Gerai Samsat Bekasi Tangerang dan Depok Rabu (10/7/2019)

BMKG Perkirakan Kawasan Jabodetabek Cerah Berawan Rabu (10/7) Siang Ini

Ternyata Tempat Pasta Gigi Bekas Bisa Bermanfaat untuk Hal Ajaib Ini

Akui untuk Fantasi hingga Biaya Anak, Ini 5 Fakta Suami di Surabaya Jual Istri Sah Seharga Rp2 Juta

Bertemu para mantan-mantan rekannya di Persib, Maman merasa adanya reuni kecil pada laga Persija kontra Persib nanti sore.

Namun, sebagai pemain profesional bek 37 tahun itu memastikan dirinya akan tampil habis-habisan untuk mengawal lini pertahanan tim Macan Kemayoran.

"Ya ketemu teman lama di Persib jadi berasa reuni kecil-kecilan lah ya," kata Maman kepada Warta Kota, Selasa (9/7/2019) di SUGBK.

Kisah Luna Maya Hampir Diusir saat Nonton Konser BTS di Jepang, Ini yang Dilanggar Mantan Reino

"Kami teman semua di luar lapangan tapi saya pasti habis-habisan membela Persija di atas lapangan, kan kami pemain profesional," tegas pemain kelahiran Jakarta itu.

Mengawal lini pertahanan Persija tidak lepas dengan duel melawan striker tajam Persib, Ezechiel NDouassel yang sudah mengoleksi 23 gol sejak di datangkan Persib dua tahun lalu.

Meski penampilannya sedang menurun di musim 2019 ini dengan catatan dua golnya dari enam laga, Maman menilai 'King Eze' merupakan striker yang berbahaya.

Vanessa Angel Bantah Hubungannya dengan sang Ayah Retak, Ini Fakta Terbaru Postingan Echa

Tapi, Maman menegaskan ogah memberikan fokus berlebihan kepada striker asal Chad itu, Maman memilih mengawal semua pemain Persib yang masuk ke lini pertahanan Macan Kemayoran.

"Ezechiel sendiri memang striker bagus dan bahaya harus diwaspadai, tapi tidak hanya dia, kami di Persija khususnya saya di lini belakang pasti waspada dengan semua pemain Persib," papar Maman.

Selain Maman, Persija juga punya Tony Sucipto dan Shahar Ginanjar yang pernah merasakan gelar juara ISL 2014 bersama Maung Bandung. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved