Pencurian

VIDEO: Terekam CCTV, Kawanan Maling Gasak Motor di Masjid saat Salat Subuh

Empat orang kawanan pencuri yang diduga masih remaja, terekam kamera pengawas (CCTV) tengah mencuri sepeda motor di area parkir Masjid Al-Khairiyah,

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Empat orang kawanan pencuri yang diduga masih remaja, terekam kamera pengawas (CCTV) tengah mencuri sepeda motor di area parkir Masjid Al-Khairiyah, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Kota Depok.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Khairiyah, Madali, mengungkapkan bahwa aksi pencurian yang terekam CCTV itu terjadi pada Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat pencurian terjadi, kata Madali, pemilik motor bernama Cipto, warga Kalimulya, tengah menunaikan salat subuh bersama jemaah lainnya.

"Iya memang benar (ada pencurian motor), yang hilang Honda Beat. Hilang pas lagi salat subuh," ujar Madali kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Dia menyampaikan, tidak ada satu orang pun saksi mata kejadian karena warga yang biasa menjaga tempat parkir tengah tidak bertugas.

Dijelaskan Madali, tidak ada yang tau aksi tersebut.

Sebab warga yang biasa menjaga motor pada saat itu tidak ada.

"Kebetulan warga yang biasa jaga saat itu tidak ada di tempat, dan pada saat selesai salat langsung pak Cipto (korban) kaget motornya udah hilang," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Cipto selaku pemilik motor sudah melaporkannya ke Polsek Sukmajaya dan polisi telah datang ke lokasi kejadian untuk menyelidiki rekaman CCTV.

Madali mengungkapkan, kejadian kehilangan motor di area masjid tersebut sudah kali kelima, namun baru peristiwa terakhir yang dilaporkan kepada pihak berwajib.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved