Breaking News:

Berita Video

VIDEO: 10 Kloter Haji Jawa Barat Sudah Berangkat dari Embarkasi Bekasi

Selain itu, masih tersisa dua kloter asal Depok dan Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan pada sore nanti menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Adhy Kelana
Petugas memeriksa calon jemaah haji di Asrama Haji, Pondokgede, Bekasi, Sabtu (6/7/2019). 

Sebanyak 4.040 calon haji yang terbagi dalam 10 kloter asal Jawa Barat telah berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Bekasi sejak Minggu (7/7/2019) hingga Selasa (9/7/2019) pukul 13.50 WIB, untuk keberangkatan haji 1440 Hijriah.

Selain itu, masih tersisa dua kloter asal Depok dan Kabupaten Bekasi yang akan diberangkatkan pada sore nanti menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di Asrama Embarkasi Haji Bekasi, Selasa siang, tampak para calon haji kloter 9 dan 10 yang akan berangkat didominasi oleh kalangan paruh baya dan lansia. Ada pula beberapa jamaah haji yang menggunakan kursi roda.

Setelah menunaikan shalat zuhur di lantai dasar asrama, jamaah langsung menyemut ke area keberangkatan, mengenakan seragam dan membawa kopernya masing-masing.

Mereka kemudian masuk satu per satu ke dalam area keberangkatan untuk diperiksa barang bawaan, kelengkapan, dan paspornya.

Tak pelak, antrean pun mengular panjang. "Bersyukur, bersyukur, ya Allah masih kasih Nenek umur, masih dikasih kesempatan buat naik haji. Mudah-mudahan dikasih kekuatan juga di sana, soalnya namanya sudah berumur, sudah tua, nanti kan ibadah fisik juga, badan, tenaga, diuji juga," ujar Maryam (60), Selasa siang.

Di luar area keberangkatan, tampak sejumlah bus sudah menanti jamaah.

Sementara itu, di Pintu 2 Asrama Haji Embarkasi Bekasi, tampak keluarga calon haji sudah ramai mengepung pagar.

Beberapa dari mereka datang beramai-ramai, ada pula yang hanya datang berdua-bertiga.

Mereka sesekali menengok ke arah dalam asrama dari balik pagar jeruji berwarna hitam, menanti anggota keluarga mereka yang bakal berangkat ke Arab Saudi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved