Berita Tangerang

Ungkap Praktik Pungli di Sekolah, Petisi Dukung Rumini Muncul di Internet

Mantan guru honorer yang membuka praktik pungutan liar di SDN 02 Pondok Pucung, Rumini, mendapat dukungan berupa petisi di laman change.org.

Ungkap Praktik Pungli di Sekolah, Petisi Dukung Rumini Muncul di Internet
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Mantan guru honorer di SDN 02 Pondok Pucung, Rumini, menunjukan surat laporan polisi terkait dugaan pungli di sekolah di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Kamis (4/7/2019). 

Mantan guru honorer yang terang-terangan membuka praktik pungutan liar (pungli) di SDN 02 Pondok Pucung, Rumini, mendapat dukungan berupa petisi di laman change.org.

Dalam deskripsinya, petisi yang dibuat oleh Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) ini menjelaskan, Rumini yang mencoba melawan praktik pungli malah mendapat intimidasi hingga berakhir dengan pemecatan.

Dalam petisi itu, Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pendidikan diminta untuk berkomitmen membrantas pungli pendidikan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga didesak untuk memecat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena kuatnya dugaan praktik pungli.

"Petisi ini menjadi salah satu cara kami untuk advokasi ibu Rumini sekaligus ingin menyampaikan ini kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pendidikan bahwa jika tidak ada langkah yang serius untuk membrantas Pungli pendidikan, maka akan ada Rumini berikutnya," ungkap Koordinator Advokasi dan Investigasi TRUTH, Jupri Nugroho, Selasa (9/7/2019).

 Lowongan Kerja di Kapal BUMN untuk SMA/SMK dengan Gaji Minimal Rp 8 Juta

 Suami Jujur ke Istri Telah Hamili Wanita Lain, Istri Langsung Perintahkan Selingkuhannya Bunuh Suami

 Janda Muda Tsamara Amany Bakal Lepas Statusnya, Sosok Calon Suaminya Bukan Orang Biasa

 Klarifikasi Lengkap Soal Audrey Yu Jia Hui: Passionnya Bukan di NASA, Kini Masih Sekolah S2/S3 di AS

Adanya petisi ini, kata Jupri, menjadi bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mendesak agar permasalahan pungli di institusi sekolah dapat cepat selesai.

Jupri juga mengajak masyarakat lainnya yang pernah menjadi korban untuk berani buka suara tentang praktik pungli yang berada di sekitarnya.

"Serta mendorong masyarakat yang menjadi korban pungli dan intimindasi akibat membongkar kasus yang sama untuk dapat bersuara lantang," jelasnya.

 Kasus Suami Jajakan Istri untuk Layanan Threesome Kembali Terungkap, Sehatkan Perilaku Seperti itu?

Petisi dukungan Rumini dapat diakses di https://www.change.org/p/joko-widodo-stop-pungli-pendidikan-hentikan-intimindasi-terhadap-rumini.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved