PPSU Kelurahan Lebak Bulus Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Cocok Tanam

PPSU Kelurahan Lebak Bulus Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Cocok Tanam. Simak selengkapnya.

WARTA KOTA/FERYANTO HADI
PPSU manfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. 

PETUGAS Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan, memanfaatkan lahan seluas 500 meter persegi di Jalan Karang Asri IV, untuk lahan pertanian.

Lurah Lebak Bulus Arifudin mengatakan, lahan tersebut dikelola oleh PPSU bersama sejumlah anggota PKK atas izin dari pemilik lahan yakni PT Java Teakfurn dan pihak Kecamatan Cilandak.

"Jadi lahan dimanfaatkan oleh PPSU setelah mendapatkan izin. Untuk yang mengurus urban farming ini PPSU. Bahkan mereka memberikan apresiasi atas ide urban farming ini," ujarnya, Selasa (9/7).

Ini Fokus Pembangunan Pedestrian di Jakarta, Tidak Termasuk Area Taman Margasatwa Ragunan

Koordinator Kelompok Tani PPSU Kelurahan Lebak Bulus Maryono mengatakan, adapun tanaman yang ada di dalam urban farming ini antara lain pakcoy, bayam, kangkung dan terong ungu

"Untuk kebutuhan pupuk, bibit dan perlengkapan pertanian kita dapatkan dari swadaya bersama, hasilnya pun dimanfaatkan untuk kepentingan bersama," ungkapnya.

Maryono menambahkan, hasil dari panen biasa dijual kepada penjual sayur keliling atau warga dengan waktu panen yang bervariasi di setiap jenis sayurannya.

MU Telah Menetapkan Calon Pengganti Paul Pogba

"Biasanya kalau kangkung 26 hari sudah panen bisa sampai 10 karung hasilnya. Lalu kita jual ke pedagang sayur keliling dan warga sekitar. Satu ikatnya Rp 5 ribu rupiah," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved