Persija Jakarta

Perusahaan Otobus di Bekasi Kapok Sewakan Armada untuk The Jakmania

Pihak PO, kata dia, terpaksa memperbaiki jok demi kenyamanan penumpang lainnya yang akan menggunakan bus tersebut di kemudian hari.

Perusahaan Otobus di Bekasi Kapok Sewakan Armada untuk The Jakmania
Warta Kota
Suasana Terminal Induk Kota Bekasi, Jalan Djuanda, Kecamatan Bekasi Timur pada Selasa (9/7/2019). 

Terminal Induk Kota Bekasi menyebut perusahaan otobus (PO) Mayasari Bakti yang beroperasi di wilayah setempat pernah trauma menyewakan armadanya kepada suporter klub sepak bola Persija Jakarta alias The Jakmania.

Sebab beberapa oknum suporter ada yang merusak fasilitas bus 05 jurusan Bekasi-Blok M, seperti merobek kulit jok penumpang.

"Setahu saya mereka (Mayasari Bakti) sudah nggak mau lagi menyewakan busnya untuk suporter, karena mereka cenderung merusak fasilitas umum tersebut saat berada di perjalanan," kata Kepala Unit Pengendalian Operasional pada Terminal Induk Kota Bekasi, Acim Maulana pada Selasa (9/7/2019).

Acim mengatakan, berkaca pada pengalaman beberapa tahun sebelumnya, bus Mayasari Bakti pernah mengalami kerusakan di bagian kursi karena ada tangan jahil suporter yang merobeknya.

Pihak PO, kata dia, terpaksa memperbaiki jok demi kenyamanan penumpang lainnya yang akan menggunakan bus tersebut di kemudian hari.

VIDEO: Mushola, Makam dan Sekolah Kena Dampak Pembangunan Tol Kunciran - Bandara Soetta

VIDEO: Menkumham Yasonna Bertemu Baiq Nuril, Bahas Kemungkinan Amnesti

VIDEO: Provinsi Aceh Mau Buat Perda Soal Poligami, Begini Kata Menteri Agama

"Ada yang pernah sampai ngasih Rp 4 juta untuk uang sewa bus ke Senayan buat nonton pertandingan Persija. Tapi mereka (PO) nggak mau, khawatir kejadian dulu terulang," ujar Acim.

Menurut Acim, penolakan yang dilakukan pihak PO sebetulnya dianggap wajar. Sebab pendapatan yang diperoleh tidak sebanding dengan kerugian yang akan ditanggung.

"Alasannya sopir atau kernet menolak mungkin karena khawatir rugi dan juga bisa ditegur perusahaan. Mereka bisa kena sanksi kalau kendaraannya rusak," ungkap Acim. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved