Artis

Pernah Bertemu, Raisa Andriana Ikut Sedih Mendengar Kabar Kematian Sutopo Purwo Nugroho

Pertemuannya bersama mendiang Sutopo Purwo Nugroho pada 6 November 2018 meninggalkan kesan mendalam bagi penyanyi cantik Raisa Andriana.

Pernah Bertemu, Raisa Andriana Ikut Sedih Mendengar Kabar Kematian Sutopo Purwo Nugroho
Luthfi Khairul Fikri
Raisa Andriana mengungkapkan kesedihannya mendengar kabar kematian Sutopo Purwo Nugroho disela tampil di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019). 

Penyanyi cantik Raisa Andriana turut larut dalam kesedihan ketika mendengar kabar meninggal Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (7/7/2019).

Sutopo Purwo Nugroho dikenal sebagai Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jenazah Sutopo Purwo Nugroho yang meninggal di usia 49 tahun karena menderita kanker paru-paru stadium IV tersebut dikebumikan di tanah kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).

Kepala Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho ketika bertemu Raisa Andriana, idolanya, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 6 November 2018.
Kepala Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho ketika bertemu Raisa Andriana, idolanya, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 6 November 2018. (Dokumentasi BNPB)

"Kalau ditanya (meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho), ya ikut sedih," kata Raisa Andriana ketika ditemui wartawan di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Saat kabar duka itu terdengar, Raisa Andriana mengatakan, banyak orang yang menanyakan padanya soal Sutopo Purwo Nugroho, terutama melalui media sosial, baik Twitter maupun Instagram.

Banyak orang yang kemudian menandai Raisa Andriana dalam video pertemuannya bersama Sutopo Purwo Nugroho pada 6 November 2018.

Raisa Ungkap Dukanya, Sutopo Pernah Bilang: Raisa Pulang Sakit Saya Kambuh Lagi

Meski Deg-degan, Raisa Andriana Antusias Melepaskan Kerinduan Bernyanyi Setelah Lima Bulan Vakum

"(Saat melihat video pertemuan itu) Hatiku jadi merasa berat dan sedih," ujar Raisa Andriana.

Saat ini Raisa Andriana hanya bisa mendoakan supaya almarhum Sutopo Purwo Nugroho diberikan tempat terbaik di Surga, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan.

"Semua orang mendoakan beliau, termasuk saya," jelasnya.

Raisa
Raisa (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Istri bintang film dan presenter Hamish Daud itu menyanjung dedikasi yang telah diberikan Sutopo Purwo Nugroho selama hidupnya untuk negari ini.

Sutopo bahkan telah menginspirasi banyak orang.

"Beliau berdedikasi terhadap pekerjaan, membantu orang dan korban bencana. Beliau meninggalkan legacy luar biasa buat penerusnya," kata Raisa Andriana.

Buku Biografi Sutopo Purwo Nugroho Segera Terbit, Najwa Shihab Turun Tangan Membidani

Mahfud MD Ungkap Isi Pidato Sutopo Purwo Nugroho Soal Ancamat Maut yang Bikin Terbayang-Bayang

Semasa hidup, Sutopo Purwo Nugroho dikenal sebagai salah satu pengagum berat pelantun Kali Kedua tersebut. 

Sebelum tutup usia, pria lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, itu pernah mengungkapkan keinginannya bertemu Raisa Andriana.

Sutopo Purwo Nugroho yang berjuang melawan sakit kanker paru-paru sejak 2017 itu meninggal di Guangzhou, China, hari Minggu pukul 02.00 waktu setempat.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved