Ulah Fan Sepak Bola

Jakmania, Jangan Sampai Persija Jakarta Menderita seperti Bali United Ini

Setiap fan klub sepak bola harus membaca berita ini, agar klub kesayangannya tidak mengalami nasib seperti Bali United.

Jakmania, Jangan Sampai Persija Jakarta Menderita seperti Bali United Ini
Daily Express
Ilustrasi: Kembang api mancur atau flare yang dinyalakan suporter sepak bola. 

Para Jakmania yang besok akan datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), untuk menyaksikan laga "El Clasico Indonesia" Persija Jakarta kontra Persib Bandung, harus membaca berita ini dulu.

Jangan sampai klub kesayangan Anda mengalami nasib seperti Bali United, yang harus membayar denda sebesar Rp 200 juta, dan melakoni laga kandang tanpa kehadiran pendukungnya.

Sanksi "kejam" itu adalah harga mahal yang harus dibayar skuad berjuluk Serdadu Tridatu ini, akibat ulah para pendukungnya.

Sebagaimana diwartakan Tribun Bali, hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 5 Juli 2019, menjatuhkan sanksi denda uang sebesar Rp 200 juta kepada Bali United.

Sanksi diberikan gara-gara fan Bali United membakar kembang api air mancur (flare), usai laga kontra Kalteng Putra, yang merupakan pertandingan pekan kelima Liga I Indonesia 2019.

Pertandingan itu sendiri merupakan laga tandang Serdadu Tridatu, dan dilaksnakan di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, 26 Juni lalu.

CEO Bali United Yabes Tanuri, membenarkan soal sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada Bali United.

"Ya terkonfirmasi. Kami sangat menyayangkan terjadi hal seperti ini di luar kandang (Stadion Dipta Gianyar). Ulah fans ini merugikan semua pihak," kata Yabes Tanuri kepada Tribun Bali, Selasa (9/7).

Dampak lain dari ulah tersebut, lanjutnya, kemungkinan laga di kandang akan digelar secara tertutup, alias tanpa penonton.

Menurut Yabes, ulah fan ini merugikan tim bukan hanya secara finansial, melainkan juga paling dirasakan oleh para pemain. Katanya, para pemain merasa senang jika ada sorak sorai pendukungnya saat bertanding, terutama saat bermain di Dipta.

Halaman
12
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved