Buku Biografi Sutopo Purwo Nugroho Segera Terbit, Najwa Shihab Turun Tangan Membidani

Sosok Sutopo Purwo Nugroho penyintas kanker paru-paru stadium 4b telah menginspirasi Indonesia. Kehidupannya akan dibukukan oleh Najwa Shihab.

Buku Biografi Sutopo Purwo Nugroho Segera Terbit, Najwa Shihab Turun Tangan Membidani
Instagram @Najwashihab
Najwa Shihab akan memproduksi buku biografi Sutopo Purwo Nugroho 

MENDIANG Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjadi sosok inspiratif Indonesia.

Berangkat dari hal ini, duta literasi Indonesia, Najwa Shihab akan memproduksi buku biografi tentang Sutopo Purwo Nugroho.

Hal itu diungkapkan oleh wanita yang akrab disapa Nana itu, di akun Instagramnya @NajwaShihab pada Senin (8/7/2019) malam.

Sebut Rekonsiliasi Bukan Proritas, Moeldoko Diminta Jangan Banyak Omong yang Kontra Produktif

Nana menceritakan, niat memproduksi buku itu bermulai dari pesan pribadi yang dikirimkan oleh Sutopo Purwo Nugroho kepadanya.

Saat itu, kata Nana, penyintas kanker paru-paru itu menanyakan soal penerbit yang bisa menulis tentang kisah hidupnya.

“Sejak lahir dalam kondisi miskin lalu tumbuh besar hingga sekarang terus berjuang dengan sakit kanker,” kata Nana mengungkapkan pesan Sutopo Purwo Nugroho saat itu.

Kadiv Humas Polri: Sutopo Humas Sejati

Kata Nana, tujuan Sutupo Purwo Nugroho memiliki buku biografi sangat sederhana, yakni bisa menginspirasi masyarakat, khususnya para penyintas kanker di Indonesia.

Namun, Sutopo Purwo Nugroho saat itu terus terang jika ia tidak memiliki biaya untuk menulis dan memproduksi buku tersebut.

“Belum ada naskahnya sama sekali. Jika ada yang berminat tolong hubungi saya. Mungkin menarik kisah perjalanan hidup saya."

Sutopo Sering Typo Ketik Pesan WhatsApp karena Kanker Paru-parunya Semakin Menjalar

"Namun jika tidak ada, juga tidak apa-apa. Terima kasih. Sutopo Purwo Nugroho,” tulis Nana menyematkan pesan Sutopo Purwo Nugroho.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved