Sinergitas BPJS Ketenagakerjaan Dengan Para Lurah di Kebayoran Baru

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru meningkatkan koordinasi dan kuatkan kerjasama dengan lurah yang ada di Kebayoran Baru

Sinergitas BPJS Ketenagakerjaan Dengan Para Lurah di Kebayoran Baru
Warta Kota/Feriyanto Hadi
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru melakukan kegiatan koordinasi dengan camat Kebayoran Baru dan lurah se Kecamatan Kebayoran Baru, Senin (8/7/2019) 

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru meningkatkan koordinasi dan kuatkan kerjasama dengan para lurah yang ada di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dalam melindungi seluruh pekerja di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru.

Koordinasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja, baik di sektor swasta, non ASN maupun pekerja di sektor UMKM.

Camat Kebayoran Baru, Tommy Fudihartono mengatakan, program jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting untuk dikawal karena memiliki mannfaat yang besar, salah satunya melindungi pekerja di saat bekerja.

"BPJS Ketenagakerjaan selama ini berkomitmen dalam meningkatkan pelayanannya dalam melindungi pekerja dengan jaminan sosialnya," ujar Tommy di sela kegiatan di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Tommy mencontohkan, belum lama ini pihaknya mendampingi BPJS Ketenagakerjaan saat memberikan santunan kepada peserta yang meninggal dunia.

BPJS-TK Cabang Bekasi Kota Perluas Jangkauan Layanan ke Fasilitas Kesehatan

Mau Benahi BPJS, Ayo Daftar Jadi Anggota DJSN

Kecelakaan Saat Berangkat Kerja, Amirudin Terima Manfaat Program PLKK BPJS Ketenagakerjaan

"Di bulan Mei ada peserta UMKM yang baru mendaftar tiga bulan, meninggal dunia, langsung dapat manfaat jaminan kematian sebesr Rp24 juta diberikan oleh ahli waris dengan iuran Rp20.000 per bulan," imbuh Tommy.

Untuk itu, Tommy memastikan, akan mendukung penuh program BPJS Ketenagakerjaan agar semua pekerja bisa terlindungi di saat melakukan aktivitas kerjanya.

"Kami pastikan akan selalu mendukung penuh," tegasnya.

Sementara itu, Aland Lucy Patitiy selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk keperdulian pihaknya selaku badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan sekaligus perlindungan kepada para pekerja.

"Kami selalu berkomiten untuk meberikan pelayanan terbaik terhadap peserta BPJS Ketengakerjaan. Kegiatan seperti ini kami harapkan ke depan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dan pihak kecamatan maupun kelurahan akan terus terjalin dan semakin baik," ujarnya.

Pendamping PKH di Medan Dapat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Petamburan

Baru 83 Pesen Pesertanya, BPJS Kesehatan Targetkan 257 Juta Peserta Tahun 2019 Ini

Lucy menambahkan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan tanggung jawab bersama.

Untuk itu, ia mengajak para lurah bersama-sama bergerak agar dilingkungan wilayah kerja lurah mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Terlebih, kata Lucy, masih banyak perusahaan belum mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan

"BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat bekerja secara sendiri tanpa kolaborasi dari pemerintah provinsi hingga kepada RT dan RW. Karena jika kita bandingkan di negara maju bahwa jaminan sosial sudah merupakan kebutuhan masyarakat," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved