Konser Musik

Setelah Yanni dan Anggun, Siapa Penyanyi Dunia yang Tampil di Prambanan Jazz Festival Berikutnya?

Ada beberapa nama penyanyi dan musisi kondang dunia yang sedang diincar tampil didepan Candi Prambanan, Yogyakarta. Siapa saja mereka?

Setelah Yanni dan Anggun, Siapa Penyanyi Dunia yang Tampil di Prambanan Jazz Festival Berikutnya?
Dokumentasi Rajawali Indonesia
Anggun, penyanyi asal Indonesia yang sekarang menjadi warga negara Perancis, ketika bernyanyi didepan Candi Prambanan di 'Prambanan Jazz Festival #5 2019', Minggu (7/7/2019) malam. 

Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival #5 2019 yang berlangsung di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, mulai Jumat (5/7/2019) ditutup manis penampilan ciamik Tulus, Minggu (7/7/2019) malam.

Tulus menutup pertunjukan musik tahunan garapan promotor Rajawali Indonesia sejak 2013 itu lewat lantunan lagu-lagu hitsnya yang mampu membuat para pengunjung dan penonton terhipnotis, hingga bernyanyi bersama.

Lebih 25 ribu orang yang memadati area pertunjukan di Candi Prambanan pada hari terakhir pagelaran Prambanan Jazz Festival #5 2019 ikut bernyanyi bersama penyanyi bernama panjang Muhammad Tulus Rusydi yang sedang naik daun tersebut.

Tulus menutup rangkaian pagelaran 'Prambanan Jazz Festival #5 2019' yang digelar selama tiga hari di Candi Prambanan, Klaten, Yogyakarta, Minggu (7/7/2019).
Tulus menutup rangkaian pagelaran 'Prambanan Jazz Festival #5 2019' yang digelar selama tiga hari di Candi Prambanan, Klaten, Yogyakarta, Minggu (7/7/2019). (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Anas Syahrul Alimi, Chief Executive Officer (CEO) Rajawali Indonesia, mengatakan, Tulus ikut dihadirkan di pentas tahunan garapannya itu karena sangat dekat dengan generasi milenial.

Apalagi Tulus juga baru saja meninggalkan catatan manis di setiap konsernya yang selalu dipadati oleh para penonton dan penggemarnya, termasuk Konser Monokrom di Istora Senayan Jakarta pada 6 Februari 2019.

Konser Anggun di Prambanan Jazz Festival #5 2019 dan Mitos Datang ke Prambanan Bersama Pacar

Ari Lasso Kembali Mengingat Momen Syuting Klip Pertama Bersama Dewa 19 Saat Tampil di Prambanan Jazz

"Para musisi yang tampil di Prambanan Jazz Festival ini punya banyak catatan prestasi mengagumkan," kata Anas Syahrul Alimi berbincang setelah berakhirnya Prambanan Jazz Festival #5 2019 berakhir, Senin (8/7/2019) dini hari.

Sejauh ini Anas Syahrul Alimi belum memikirkan rencana gelaran keenam festival musik serupa pada 2020.

Ia hanya berharap bisa mendatangkan para artis dan musisi ternama yang memiliki musikalitas tinggi di pagelaran serupa tahun mendatang.

Brian McKnight menjadi salah satu bintang yang dihadirkan dalam pagelaran 'Prambanan Jazz Festival #5 2019' di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) malam.
Brian McKnight menjadi salah satu bintang yang dihadirkan dalam pagelaran 'Prambanan Jazz Festival #5 2019' di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) malam. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

"Kami ingin terus menghadirkan para musisi besar ke Indonesia dan manggung didepan Candi Prambanan," kata Anas Syahrul Alimi yang juga sedang menyiapkan sejumlah pertunjukan lainnya.

Dalam 'radar' Anas Syahrul Alimi, tercatat sejumlah nama musisi kondang dunia yang diharapkan bersedia mampir dan tampil di Prambanan Jazz Festival esok hari.

Misalnya saja mendatangkan Norah Jones yang belum pernah datang ke Indonesia.

Habib Luthfi: Yanni Tampil Luar Biasa di Prambanan Jazz Festival, Saya Mengagumi Karya Musiknya

Melihat Sihir Yanni Melalui Jari-Jarinya yang Mampu Menghipnotis Penonton Prambanan Jazz Festival #5

Atau John Legend yang akan segera ditindaklanjuti Anas Syahrul Alimi supaya bersedia tampil di Candi Prambanan.

"Saat terakhir berkomunikasi, pihak manajemen John Legend sudah meminta supaya bisa artisnya itu bermain musik di candi. Dan itu juga cita-cita saya bisa mendatangkan John Legend dan Norah Jones," ujarnya.

Sebelumnya, Prambanan Jazz Festival pernah mendatangkan Kenny G, hingga diva pop dunia Sarah Brightman, Boys II Men dan Rick Price, serta Diana Krall.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved