Rumah Produksi VGE Hadirkan Sinetron Ali yang Terinspirasi dari Kisah Nyata dari Ranah Banten

Sinetron 'Ali' mengisahkan sepak terjang Ali, bocah yang sejak lahir hidup dan diasuh oleh hewan-hewan di hutan.

Rumah Produksi VGE Hadirkan Sinetron Ali yang Terinspirasi dari Kisah Nyata dari Ranah Banten
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Syaiful Drajat, Produser sinetron Ali (kedua dari kiri), saat memperkenalkan para pemain sinetron Ali kepada wartawan di acara syukuran sinetron Ali di kawasan Hutan Kota Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini. 

Kisah nyata di suatu daerah kerap menjadi inspirasi dalam penggarapan sebuah karya tontonan yang menarik untuk disimak pemirsa.

Nah, hal tersebut juga jadi inspirasi tim produksi dari rumah produksi ‎Visual Generation Entertaiment (VGE) dalam menggarap sinetron terbarunya berjudul 'Ali', yang akan tayang di layar MNCTV pada 15 Juli 2019, pukul 19.00 WIB.

Produser sinetron Ali, Syaiful Drajat mengatakan, rangkaian cerita dalam sinetron garapannya adalah fiktif belaka, namun yang melatarbelakangi cerita ini dari kisah nyata yang ada di ranah Banten.

‎Dia menceritakan, di sana pernah tinggal seorang bernama Ki Manara, yang menikah dengan siluman Harimau. Pernikahan ini melahirkan anak bernama Pangeran Surya.

"Kisah nyata di tanah Banten, dibuktikan oleh adanya makam Ki Manara sampai sekarang," kata
Syaiful saat syukuran sinetron 'Ali' di kawasan Hutan Kota Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini.

‎Lebih lanjut kata Syaiful, menjelang akhir hayatnya, Ki Manara berpesan agar Pangeran Surya menjaga keselamatan seluruh keturunannya, termasuk Ali, dari gangguan musuh. Musuh yang dimaksud adalah Siluman Macan Kumbang.

Cara Kriss Hatta Membuka Lembaran Hidup Baru Setelah Bebas dari Rutan Bulak Kapal

Galih Ginanjar Bantah Terima Uang dari Rey Utami Terkait Kasus Bau Ikan Asin di YouTube

Usai Divonis Bebas dari Tuntutan Pemalsuan Data Akta Nikah, Kriss Hatta Fokus Jadi Youtuber

"Macan kumbang dendam kepada Ki Manara, lantaran ratu-nya siluman macan kumbang ini pernah dikhianati oleh ratu siluman harimau. Sejak saat itu Siluman Macan Kumbang bersumpah akan membunuh seluruh anak cucu Ki Manara.

"Sebagai titisan Pangeran Surya sekaligus cucu dari Ki Manara, Ali tentu saja memiliki kesaktian tanpa harus belajar," ucap Syaiful.

Dari rangkaian cerita tersebut, pesan yang ingin disampaikan pada khalayak luas adalah, betapa sengsaranya hidup, kalau dipenuhi dendam yang tak berkesudahan.

"Semoga sinetron ini tidak hanya sekadar menjadi tontonan‎, tapi juga bisa menjadi tuntunan," kata Syaiful yang sebelumnya sukses menggarap sejumlah sinetron, seperti 'Si Madun' dan 'Kian Santang'.

Sinetron 'Ali' mengisahkan sepak terjang Ali, bocah yang sejak lahir hidup dan diasuh oleh hewan-hewan di hutan. Situasi ini membuat Ali tumbuh menjadi sosok yang lincah dan memiliki kesaktian.

Ali yang merupakan tokoh sentral, diperankan oleh Kevin Bzezovski Taroreh. Aktor cilik yang sebelum pernah main di film 'Danur' ini, mendapat lawan main yang sepadan, yakni Nizam Hasan yang berperan sebagai Serigala‎.

Selain itu, sinetron ini juga menghadirkan Ciara Nadine Brosnan dan Dewi Rezer sebagai ibunya Ali. Ada pula Daus Mini yang berperan sebagai Paman Elang dan Choky Andriano sang Siluman Macan Kumbang.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved