Pencurian

Polisi Ringkus Spesialis Rumsong di Tambora yang Gondol Perhiasan Korbannya

Unit Reskrim Polsek Tambora berhasil meringkus pelaku pencurian di rumah kosong yang beraksi di Jalan Tanah Sereal, Tamboran, Jakartq Barat

Polisi Ringkus Spesialis Rumsong di Tambora yang Gondol Perhiasan Korbannya
dok.Polsek Tambora
Pelaku pencurian rumah kosong di Tambora yang berhasil diringkus oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Tambora. 

TAMBORA, WARTAKOTALIVE.COM -- Anggota Unit Reskrim Polsek Tambora berhasil meringkus pelaku pencurian di rumah kosong yang beraksi di Jalan Tanah Sereal, Tamboran, Jakartq Barat.

Sejumlah perhiasan milik korban raib.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan penangkapan pelaku berawal adanya laporan warga yang mengaku rumahnya di bobol oleh seorang pencuri. Ketika itu rumah korban dalam keadaan ditinggal sang pemilik.

"Kejadiannya sudah lama Juni lalu tapi baru kami amankan. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan," kata Kompol Iver, Senin (8/7/2019).

Kejadian itu bermula ketika Suatmaji mendapat laporan dari tetangganya jika rumah miliknya terbuka, selanjutnya korban pun langsung kembali ke rumah.

Namun ia mendapati gembok pagar dalam keadaan rusak dan kondisi rumah dalam keadaan berantakan.

Bahkan ketika korban cek barang-barang dan uang yang disimpan di lemari buffet dan diketahui bahwa 3 buah gelang emas, 1 buah liontin emas, 1 buah kalung emas, 1 buah kunci kontak mobil, 1 lembar kartu SIM A dan 1 lembar STNK asli mobil dan uang tunai kurang lebih sekitar Rp. 12.000.000 hilang.

"Jadi ada sanksi yang melaporkan ke korban jika pagar gembok rumahnya rusak, dan pintu rumahnya dalam keadaan terbuka," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Supriyatin mengatakan mendapati adanya aksi pencurian petugas kepolisian pun langsung melakukan pemeriksaan saksi dan juga melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Setelah kejadian itu kami selidiki dan mendapatkan identitas pelaku. Pelaku kita amankan kemarin 4 Juli dikediamanya dikawasan Roxy," katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang diketahui bernama Wahyu Chandra ini mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di rumah kosong di kawasan Tambora, dan juga beberapa wilayah di luar Tambora.

Bahkan pelaku tak hanya bekerja sendirian dimanan pelaku juga bersama satu rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Pelaku tidak bekerja sendiri ada temennya. Cuma masih kita lakukan pengejaran. Ini juga masih dalam pengembangan kami," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved