Di Depok, Parkir Kendaraan Laki-laki dan Perempuan Dipisah

Ladies parking banyak diterapkan sejumlah pengelola perparkiran untuk memudahkan perempuan (biasanya pengendara mobil) untuk memarkirkan kendaraannya.

Di Depok, Parkir Kendaraan Laki-laki dan Perempuan Dipisah
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Area parkir RSUD Kota Depok, Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, tampak memisahkan parkir kendaraan laki-laki dan perempuan, Senin (8/7/2019). 

Ladies parking banyak diterapkan sejumlah pengelola perparkiran untuk memudahkan perempuan (biasanya pengendara mobil) untuk memarkirkan kendaraannya.

Area ladies parking seperti di gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan, biasanya disediakan di titik parkir yang paling mudah untuk memarkirkan mobil atau kendaraannya.

Meski demikian, adanya ladies parking bukan berarti perempuan tidak boleh parkir di luar area ladies parking, karena space-nya biasanya terbatas.

Seperti disebut di awal, ladies parking bertujuan menghormati pengendara perempuan, agar mereka tidak kesusahan memarkir kendaraannya.

Akan tetapi, dengan alasan menerapkan ladies parking, di Depok area parkir laki-laki dan perempuan dipisah, bahkan parkir sepeda motor sekalipun.

Beberapa tempat yang telah menerapkan pemisahan area parkir laki-laki dan perempuan antara lain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di Sawangan, serta Gedung Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan pemisahan area parkir laki-laki dan perempuan telah diterapkan di sejumlah gedung instansi pemerintah maupun swasta.

Tangis Haru Menyelimuti Kedatangan Dua Jenazah Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi Arah Bogor

Galih Ginanjar Bantah Terima Uang dari Rey Utami Terkait Kasus Bau Ikan Asin di YouTube

Dua Kali Ikut Seleksi, Juaini Dilantik Jadi Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI

Menurut Dadang, penyediaan parkir khusus perempuan merupakan hal yang biasa diterapkan di setiap tempat parkir, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi perempuan yang mengunakan kendaraan.

"Hanya ladies parking, itu hal biasa saja di Margo City dan mal lainnya pun sudah ada," kata Dadang kepada wartawan, Senin (8/7/2019).

Di RSUD Kota Depok, misalnya, pemisahan area parkir antara kendaraan laki-laki dan perempuan tampak dari tulisan 'Ladies Parking' dan 'Man Parking' yang diberi petunjuk arah berlawanan.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved