Berita Jakarta

Viral Kualitas Udara di Jakarta Buruk, Car Free Day Digelar di Sejumlah Titik di Jakarta Selatan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day pada Minggu (7/7/2019) pagi.

Viral Kualitas Udara di Jakarta Buruk, Car Free Day Digelar di Sejumlah Titik di Jakarta Selatan
Wartakotalive/Feryanto Hadi
Car Free Day di Jalan Buncit Raya, Mampang Prapatan, Minggu (7/7/2019) 

Kurangi Polusi Udara, Car Free Day Kembali Digelar di Sejumlah Titik di Jakarta Selatan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day pada Minggu (7/7/2019) pagi.

Untuk tingkat kota, car free day digelar di Jalan Buncit Raya, Mampang Prapatan. Sedangkan untuk tingkat kecamatan dilaksanakan di Jalan Tebet Barat, Kecamatan Tebet di waktu yang sama.

Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengungkapkan, Car Free Day di telah digelar secara rutin Pemkot Jaksel dengan tujuan untuk mengurangi polusi udara.

POLUSI UDARA Jakarta Memprihatinkan, Ini Sejumlah Langkah yang Mesti Ditempuh

"Saat ini sedang viral soal kualitas udara Jakarta yang dikatakan tidak baik. Nah, kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas udara di Jakarta," sebut Isnawa kepada Wartawan Kota di Mampang Prapatan, Minggu (7/7/2019).

Situs penyedia peta polusi udara AirVisual pekan lalu mencatat bahwa DKI Jakarta merupakan kota dengan tingkat polusi udara terburuk di dunia.

AirVisual menyebutkan bahwa Air Quality Index-nya (AQI) memiliki nilai 208 per Rabu pagi, 26 Juni 2019 pukul 08.33 yang artinya udara di Jakarta sangat tidak sehat.

Udara di Jakarta Dalam Kondisi Buruk, Salah Satu Pemicu Kena Kanker Paru-paru Seperti Dialami Sutopo

Isnawa menyebutkan, car free day bisa menyumbang peran dalam perbaikan kualitas udara.

Tetapi, ia mengakui di kesempatan tersebut tidak dilakukan pengukuran kualitas udara lantaran jumlah alat pemantaunya yang dimiliki DKI Jakarta cukup terbatas.

Isnawa juga belum bisa memberikan persentase sumbangan car free day dalam perbaikan kualitas udara karena harus dibuktikan dengan alat pemantau.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved