Berita Video

VIDEO: Maling Motor Beraksi di Kos Kosan Johar Baru Terekam CCTV

Aksi pencurian itu pun terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sebuah rumah kost

VIDEO: Maling Motor Beraksi di Kos Kosan Johar Baru Terekam CCTV
istimewa
maling motor di Joharbaru terekam CCTV 

Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Johar, Baru Jakarta Pusat. Aksi pencurian itu pun terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sebuah rumah kost

Dalam aksinya pelaku berhasil mengondol dua kendaraan bermotor setelah sebelumnya mengambil satu motor dan kembali lagi untuk mengambil satu motor lainnya yang tengah terparkir.

Berdasarkan pantuan CCTV yang diterima oleh Wartakotalive.com terlihat dua orang tengah berboncengan mondar-mandir disekitar rumah indekost di Jalan Kramat Jaya Baru IV, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Melihat kondisi situasi dirasa aman, salah seorang pelaku turun dari motor dan mengamati beberapa motor yang tengah terparkir di garasi tersebut. Kemudian pelaku mencoba membuka paksa gembok gerabang kost.

Sedangkan pelaku lainnya berada di motor untuk mengamati situasi. Setelah berhasil membuka gerbang kost tersebut, pelaku mencoba merusak kunci sepeda motor vario D 2977 ZBX. Tak butuh waktu lama sepeda motor tersebut langsung dibawa kabur pelaku.

VIDEO: 2.731 Jamaah Calon Haji Asal Kota Bekasi Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2019

VIDEO: Serunya Bermain Paintball Pacu Adrenalin di Xtreme Park BSD

VIDEO: Rusun Cipinang Besar Utara Masih Dalam Pembongkaran

Namun aksi itu tidak hanya selesai sampai disitu, setelah berhasil membawa kabur pelaku pun kembali lagi le tempat yang sama dan berhasil mengambil sepeda motor lainnya dalam satu tempat.

Fuad Husayn (30) salah satu korban mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/6) beberapa waktu lalu. Ia sendiri tak menyangkap motor kesayangannya akan raib digondol maling. Padahal kendaraan itu merupakan satu satunya yang ia miliki.

"Saya juga ngak tahu. Pokoknya saya pulang itu jam 6 malam, abis itu saya ngak keluar lagi sampai pagi. Nah pas pagi itu rekan saya ngasih tahu nanya motor, saya kaget pas liat motor saya ngak ada," kata Fuad, Jumat (5/7/2019).

Setelah melihat rekaman CCTV yang terpasang di kost tersebut, ia pun sontak kaget karena motor kesayanganya telah di ambil oleh kawanan pencuri. Bahkan dari rekaman itu juga pelaku berhasil mengambil dua kendaraan sepeda motor.

"Ya tahu pas kita cek CCTV ketahuan kalo diambil. Tapi ternyata dia ngak ngambil satu tapi ada 2 motor. Jadi setelah mengambil motor saya balik lagi ambil motor penghuni kost lainnya," ujarnya.

Usai kejadian itu ia pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Johar Baru. Dirinya berharap polisi dapat membantu menemukan kendaraan kesayangannya itu.

"Kalo lapor udah abis kejadian langsung lapor. Ya berharap ketemu itu motor, motor cuma satu satunya soalnya, pusing jadinya," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved