Berita Video

VIDEO: Anies Jamin Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran Cipinang yang Terbakar Bisa diganti

"Kita menempatkan petugas Dukcapil di sini sehingga mereka akan bisa mudah untuk mendaftar (dokumen kependudukan yang hilang)," kata Anies di SDN Cip

VIDEO: Anies Jamin Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran Cipinang yang Terbakar Bisa diganti
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
tenda darurat berwarna biru dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur didirikan di halaman SDN Cipinang Besar Selatan 03 Pagi, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menempatkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Posko pungungsi korban kebakaran Cipinang, Jakarta Timur untuk melayani warga yang kehilangan dokumen kependudukan karena terbakar.

Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau lokasi kebakaran yang melanda 30 rumah di Jalan Cipinang Jaya I, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019).

"Kita menempatkan petugas Dukcapil di sini sehingga mereka akan bisa mudah untuk mendaftar (dokumen kependudukan yang hilang)," kata Anies di SDN Cipinang Besar Selatan, Minggu.

Anies pun menjamin semua dokumen kependudukan warga yang terbakar atau hilang akan disiapkan penggantinya.

Oleh karena itu, dia meminta warga aktif mengurus dokumen yang hilang tersebut ke petugas Dukcapil.

"Semua dokumen-dokumen yang rusak, hilang, terbakar akan disiapkan penggantinya. Dan jangan khawatir soal dokumen itu Insya Allah semua diamankan," ujar Anies.

VIDEO: Jenazah Sutopo Purwo Nugroho Tiba di Bandara Soekarno Hatta

VIDEO: Serunya Bermain Paintball Pacu Adrenalin di Xtreme Park BSD

VIDEO : Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Siap Diberangkatkan

Selain itu, Anies juga menjamin segalan bantuan kebutuhan logistik kepada korban kebakaran terpenuhi dimulai dari fasilitas kesehatan hingga kebutuhan makanan.

"Fasilitas kesehatan, kemudian seluruh kebutuhan dasar kami pastikan terjamin, makan siap 24 jam ada. Kemudian untuk anak-anak masa ini masih libur tapi kita tetap siapkan kebutuhan mereka sekolah," ujar Anies.

Adapun terdapat 147 jiwa yang mengungsi di posko pengungsian kebakaran yang melanda 30 rumah di Jalan Cipinang Jaya I pada Sabtu (6/7/2019).

Saat kebakaran, 18 unit mobil pemadam kebakaran berikut 90 personil petugas dikerahkan untuk memadamkan api hingga padam pada pukul 08.15 WIB. Hingga kini penyebab kebakaran pun belum juga diketahui.

Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved