Berita Tangerang

Terseret Arus Kali Bayur Saat Tolong Teman, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Pagi Ini

Pemuda bernama Sura (25) itu ditemukan tidak bernyawa, Sabtu (6/7/2019) dengan radius ditemukannya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian

Terseret Arus Kali Bayur Saat Tolong Teman, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Pagi Ini
BPBD Tangsel
Tim relawan SAR gabungan akhirnya menemukan jasad bocah 5 tahun yang hilang terseret arus di Jalan Talas I RT 02/10, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pemuda terseret arus kali saat menolong temannya yang lebih dulu terseret di Kali Bayur Karawaci, Kota Tangerang.

Pemuda bernama Sura (25) itu ditemukan tidak bernyawa, Sabtu (6/7/2019) pukul 20.50 WIB dengan radius ditemukannya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Sampai saat ini tim SAR gabungan masih terus mencari satu korban lainnya, yakni Gamar (18) yang lebih dulu terseret arus kali ketika akan mencuci kaki di bantaran kali, Jumat (5/7/2019) malam.

"Betul sekali, salah satu korban tenggelam yang bernama Sura malam ini ditemukan oleh tim SAR gabungan sehingga menyisakan satu korban perempuan yang bernama Gamar yang masih kita cari," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang juga menjadi SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman.

Cuci Kaki, Pemuda Terseret Arus Sungai, 1 Orang Selamat dan 2 Orang Belum Ditemukan

Satuan Elite Kopassus Terseret Arus Politik, Ini Peringatan dari Danjen Kopassus Mayjen Cantiasa

Sebelumnya diberitakan, Gamar sempat akan ditolong oleh Sura dan Yulinda (17), akan tetapi keduanya malah ikut terseret arus.

Warga hanya dapat menyelamatkan Yulinda, sedangkan dua orang lainnya hanyut.

Sebanyak 30 anggota Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Koramil Karawaci, Polsek Karawaci, Damkar Kota Tangerang, SAR MTA, KANCIL, KCR, PMI Kota Tangerang, dan Rescue Laz-mb-aba terus menyusuri aliran kali.

"Pencarian terhadap satu korban wanita yang bernama Gamar terus dilanjutkan dengan pengamatan secara visual dan penyisiran akan dilanjutkan pagi ini," ucap Hendra.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved