Berita Duka

Sebelum Wafat, Sutopo Sempat Diberi Obat Pemacu Adrenalin

Saat berobat di Guangzhou, sebenarnya kondisi Sutopo cenderung membaik. Sudah bisa berjalan, bahkan juga berbicara melalui video call.

Sebelum Wafat, Sutopo Sempat Diberi Obat Pemacu Adrenalin
Warta Kota/Gopis Simatupang
Putra Sutopo, Ivanka Rizaldy, menceritakan kondisi terakhir sang ayah sebelum meninggal dunia, di rumah duka, kompleks Raffles Hills, Cimanggis, Kota Depok, Minggu (7/7/2019). 

Sebelum meninggal dunia, Sutopo Purwo Nugroho sempat menjalani perawatan di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019, demi mengobati penyakit kanker paru-paru stadium IVB yang dideritanya.

Ivanka Rizaldy, putra dari Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), itu mengatakan, saat berobat di Guangzhou, sebenarnya kondisi Sutopo cenderung membaik.

Di sampaikan Ivanka, setelah dirawat di Guangzhou, sang ayah yang sebelumnya tidak bisa berjalan dan berbicara, sempat kembali pulih.

Bahkan, Ivanka mengaku sempat melakukan panggilan video (video call) dengan sang ayah, yang merupakan pengagum penyanyi Raisa Andriana itu.

Namun, beberapa saat sebelum menemui ajal, kondisi Sutopo drop karena mengalami flu sehingga diberi obat pemicu adrenalin oleh dokter.

 Kepala Humas BNPB Sutopo Meninggal Akibat Kanker Paru Stadium 4, Kenali Gejala dan Penyebabnya

 SEDANG Viral Ketik Monyet Cukur Rambut Muncul Foto Jokowi dan Donald Trump, Ini Penjelasan Google

 Hancurnya Hati Seorang Ibu Saat Suami Mengangkat Tengkorak Anaknya dari Mulut Buaya yang Memangsanya

"Sebenarnya saat dibawa berobat ke China sudah banyak kemajuan. Pak Sutopo sudah bisa jalan, sudah bisa ngomong, bahkan kemarin pagi sempat video call sama saya," ujar Ivanka di rumah duka, kompleks Raffles Hills, Cimanggis, Kota Depok, Minggu (7/7/2019).

Ivanka menyampaikan, sang ibu yang menemani ayahnya di China sempat memberi kabar bahwa kondisi kesehatan ayahnya sempat menurun.

"Cuma, mungkin kemarin agak drop karena flu. Terus dikabarin oleh mama juga, dokternya ngasih obat, tapi yang ada adrenalinnya," ujar Ivanka.

"Itu membuat Pak Topo kayak enggak bisa tidur gitu, terus ya dikabarkan tadi malem jam satu lebih (dini hari) Pak Topo udah enggak ada (wafat)," ujar Ivanka dengan terbata-bata sambil berusaha menahan tangis.

Ivanka yang merasa sangat kehilangan sosok sang ayah, berharap Sutopo diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

 Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia Saat Pengobatan Kanker Paru Stadium 4, Ini Unggahan Terakhirnya

 Tuntunan Ustadz Abdul Somad Saat Salat Sunat Ditepuk Pundak oleh Makmum dan Hukum Air Dibacakan Doa

 Ini Foto Pose Senyum Thoriq Rizki Maulidan yang Terakhir Sebelum Jenazahnya Ditemukan di Jurang

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved