Sutopo Meninggal Dunia

Sambel Tumpang, Makanan Favorit yang Tak Lagi Bisa Dinikmati Sutopo

Sambel Tumpang, Makanan Favorit yang Tak Lagi Bisa Dinikmati Sutopo. Simak cerita selengkapnya di dalam berita ini.

Sambel Tumpang, Makanan Favorit yang Tak Lagi Bisa Dinikmati Sutopo
Tribunnews.com/Gita Irawan
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugorho di Graha BNPB Jakarta Timur ketika menyampaikan perkembangan terakhir bencana banjir bandang di Sentani Jayapura pada Minggu (17/3/2019) pukul 16.00 WIB. 

SEJAK Sutopo Purwo Nugroho divonis menderita kanker paru-paru stadium IVB, sekitar bulan Desember 2017, Sri Roosmandari rela datang dan tinggal di kediaman Sutopo di Raffles Hills, Kota Depok, dari Boyolali, Jawa Tengah, demi bisa merawat sang anak.

Suharsono Harsosaputro, ayah Sutopo, mengatakan, Sri tetap setia mendampingi sang anak di Indonesia selama sakit, sementara dirinya tetap tinggal di Boyolali.

Hingga akhirnya Sutopo diterbangkan ke Guangzhou, China, 15 Juni 2019 dan meninggal dunia, Minggu (7/7/2019) pukul 01.20 WIB atau 02.20 waktu Guangzhou, di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou.

Bandara Soetta Sudah Ramai Didatangi Kerabat Sutopo

"Karena kedekatannya dengan ibunya, memang ibunya saya suruh merawat di sini. Jadi dari Boyolali saya suruh ke sini merawat Topo," ujar Suharsono di rumah duka, kompleks Raffles Hills, Cimanggis, Kota Depok, Minggu (7/7/2019).

Dikatakan Suharsono, sang anak memang sangat dekat dengan ibunya.

Bahkan, meski telah menjadi pejabat negara dan dikenal luas oleh masyarakat seantero Tanah Air, Sutopo tak pernah berpaling dari makanan favorit racikan sang ibu.

"Memang sejak kecil dia itu dengan ibunya dekat, dan masakan ibunya itu dia cocok. Istilahnya sambel tumpang. Itu kesukaannya. Sambel tumpang itu makanan tradisional Boyolali, sambel ethok," ungkap Suharsono.

Sutopo Kondisinya Sempat Membaik 4 Hari Sebelum Berpulang

Penurut

Suharsono menyampaikan, meski memiliki kesibukan luar biasa, Sutopo tidak pernah melupakan kedua orang tuanya yang tinggal di Boyolali.

Sutopo, katanya, memang sejak kecil dididik jadi anak penurut dan berjiwa sosial tinggi, hasil didikan ayahnya yang seorang guru SD.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved