Piala Indonesia

Meski Cuma 20 Menit Lawan Borneo FC, Bambang Pamungkas Tetap Dipuji Pelatih Persija Jakarta

Menurut Julio, Bambang Pamungkas alias Bepe punya peran vital untuk membangkitkan motivasi anak asuhannya

Meski Cuma 20 Menit Lawan Borneo FC, Bambang Pamungkas Tetap Dipuji Pelatih Persija Jakarta
Media Persija
Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. 

Persija Jakarta berhasil melaju ke babak final Piala Indonesia usai mengandaskan Borneo FC dengan skor agregat 3-2, Sabtu (6/7/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija yang sudah unggul 2-1 pada peg pertama langsung unggul di menit ke-33 lewat tendangan bebas Ismed Sofyan sebelum disamakan oleh Renan da Silva pada menit ke-58 dan menutup laga dengan skor 1-1.

"Di awal pertandingan kita memang sudah menguasai pertandingan, cuma sayang kita kebobolan," ujar pelatih kepala Persija, Julio Banuelos pada jumpa pers usai laga, Sabtu (6/7/2019).

Ini Komentar Pelatih Julio Banuelos Soal Keberhasilan Persija Menembus Final Piala Indonesia

Starting XI dan Live Streaming Argentina vs Chile, Kali Ini Messi Ditemani Aguero dan Dybala

Menang Agregat 3-2, Persija Lolos ke Final Piala Indonesia. Tunggu Hasil Madura United vs PSM

Setelah kebobolan dan skor menjadi 1-1, Julio melakukan beberapa perubahan dengan menarik keluar Yogi Rahadian dan Bruno Matos.

Kemudian Julio memasukan Fitra Ridwan dan sang legenda Persija, Bambang Pamungkas yang masuk di menit ke-70 dan bermain selama 20 menit.

Menurut Julio, Bambang Pamungkas alias Bepe punya peran vital untuk membangkitkan motivasi anak asuhannya di lapangan setelah berhasil disamakan kedudukan.

"Beruntung kita bangkit lagi setelah masuknya Bepe. Bepe memberikan motivasi kepada tim dan tim kembali menguasai pertandingan," ungkap Julio.

Posyandu Kelurahan Pondok Petir di Depok Peroleh Penghargaan Harganas

"Dan akhirnya skor bertahan sampai usai, kami bersyukur bisa memenangkan skor agregat 3-2 dan maju ke final," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut Julio memuji kerja keras para pemain, manajemen dan suporter guna memuluskan jalan menuju partai puncak Piala Indonesia yang memang menjadi target utama.

AP II Sukses Tingkatkan Load Factor Maskapai di Bandara Kertajati

"Pertandingan tadi kedua tim tampil menyerang, pertandingan seru karena kedua tim incar kemenangan. Kami sangat senang bisa capai target kami," ucap Julio lagi.

"Hampir sebulan kerja keras di latihan dan inilah hasil kerja keras semua elemen, pemain, manajemen pelatih dan suporter. Dan melaju di final adalah pencapaian yang luar biasa," tutur Julio.

Link Live Streaming Perebutan Tempat Ketiga Argentina Vs Chile: Messi Tetap Senang Jalani Latihan

Bepe sendiri di leg pertama lalu kontra Borneo FC menjadi pahlawan setelah mencetak gol untuk mengubah skor 2-1 di menit terakhir pertandingan lewat sundulannya hasil umpan Riko Simanjuntak. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved