Breaking News:

Piala Indonesia

Ini Komentar Pelatih Julio Banuelos Soal Keberhasilan Persija Menembus Final Piala Indonesia

Ya kita bersyukur bisa memenangkan skor agregat dan maju ke final. Dari awal pertandingan kita memang sudah menguasai pertandingan

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Wito Karyono
Media Persija
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat melakukan selebrasi golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Persija Jakarta berhasil melaju ke babak final Piala Indonesia usai mengandaskan Borneo FC dengan skor agregat 3-2, Sabtu (6/7/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija yang sudah unggul 2-1 pada peg pertama langsung unggul di menit ke-33 lewat tendangan bebas Ismed Sofyan sebelum disamakan oleh Renan da Silva pada menit ke-58.

"Ya kita bersyukur bisa memenangkan skor agregat dan maju ke final. Dari awal pertandingan kita memang sudah menguasai pertandingan," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos usai laga.

"Tapi sayang kita harus kebobolan tapi kita beruntung bisa menjaga skor sampai akhir pertandingan," sambung pelatih asal Spanyol itu pada jumpa pers.

Starting XI dan Live Streaming Argentina vs Chile, Kali Ini Messi Ditemani Aguero dan Dybala

Lolos ke Final, Manajer Persija Berharap Ada Evaluasi Kepemimpinan Wasit di Piala Indonesia

Menang Agregat 3-2, Persija Lolos ke Final Piala Indonesia. Tunggu Hasil Madura United vs PSM

Julio juga memuji penampilan kedua tim yang sama-sama memeragakan penampilan menyerang dan mempertontonkan pertandingan yang seru.

"Pertandingan tadi tampil menyerang, pertandingan seru kedua tim incar kemenangan kami sangat senang bisa capai final setelah hampir sebulan kerja keras latihan," papar Julio.

Lebih lanjut Julio mengatakan tiket final Piala Indonesia ini adalah hasil kerja keras dari seluruh elemen Persija Jakarta dari pemain, pelatih, manajemen dan suporter.

"Itulah hasil kerja keras semua elemen, pemain, manajemen, pelatih dan suporter. Dan melaju di final adalah pencapaian yang luar biasa," ucapnya.

Link Live Streaming Perebutan Tempat Ketiga Argentina Vs Chile: Messi Tetap Senang Jalani Latihan

Di sisi lain, Julio juga mengungkapkan kunci sukses timnya bisa menyingkirkan Borneo FC yang sudah dianalisa oleh tim kepelatihan Persija sejak jauh hari.

Tim kepelatihan Persija berhasil menganalisa kelemahan yang dimiliki skuad Pesut Etam dan meracik bagaimana cara memanfaatkan celah-celah kekurangan dari Borneo itu.

Rida Sita Dewi Menggelar Reuni Saat Tampil Sepanggung Lagi di Prambanan Jazz Festival #5 2019

"Sejak jauh hari kami sudah analisis tim Borneo, bagaimana celah-celah kelemahan mereka, dimana kita bisa masuk," ungkap Julio.

Pelatih kepala Persija Jakarta Julio Banuelos pada jumpa pers, Jumat (5/7/2019) di Stadion Segiri, Samarinda.
Pelatih kepala Persija Jakarta Julio Banuelos di Samarinda. (Media Persija)

"Ditambah dengan kerja keras seluruh pemain kita berhasil sampai final, ya mungkin itulah cara kami. Tapi sekarang kami harus sudah fokus lagi ke pertandingan berikutnya," tutur Julio menambahkan.

VIDEO : Presiden Joko Widodo Hormati Putusan MA Terkait PK Baiq Nuril

Sejak didatangkan ke Persija pada bulan lalu untuk menggantikan Ivan Kolev, catatan Julio cukup moncer dengan meraih 3 hasil kemenangan, 1 hasil imbang dan nihil kekalahan.

Datangnya Julio juga memberikan kesempatan jam terbang bagi pemain-pemain muda seperti Feby Eka Putra, Yan Pieter Nasadit, Yogi Rahadian dan Fitra Ridwan untuk mencetak kedalaman skuad yang mumpuni. (M17)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved